Sukses

Fashion

Cara Merawat Lensa Kontak yang Baik dan Benar

Fimela.com, Jakarta Lensa kontak memang beragam, ada yang di disain sekali pakai buang, ini maksudnya untuk membuat kamu lebih praktis dalam pemakaian. Jadi, kamu tidak perlu repot membersihkan dan menyimpannya.

Sebenarnya bagi para pemakai lensa kontak (softlens), sudah pasti tau cara merawat lensa kontak, tetapi belum semua mengerti bagaimana cara merawat yang baik dan benar. Kalau kamu bukan memakai yang sekali pakai buang, kamu pun memilih memakai lensa kontak yang bisa dipakai dalam jangka panjang.

Seperti yang dikutip dari bausch.co.id, ada cara mudah merawat lensa kontak dengan pemakaian lebih dari satu hari. Berikut langkah merawat lensa kontak yang baik dan benar.

1. Pertama. Bilas setiap sisi dari lensa kontak selama 5 detik, lalu teteskan 3 tetes air pembersih lensa kontak di permukaan lensa kontak dan gosok dengan lembut selama 20 detik sebelum di bilas. Hal ini memastikan bahwa lensa kontak kamu terbebas dari debu dan macam kotoran. 

Hati-hati, 6 kesalahan yang membahayakan mata ini sering dilakukan pengguna lensa kontak. (Via: brighteyesoptique.com)

2. Cara penempatan. Letakkan lensa kontak di dalam tempat lensa kontak, isi tempat lensa kontak dengan air pembersihnyaa, lalu rendam lensa kontak paling tidak 4 jam. Setelah itu lensa kontak kamu sudah siap untuk di pakai kapan pun kamu inginkan.

Anda sering memakai lensa kontak? Sadarkah bahwa 1 hal ini benar-benar tidak boleh dilakukan? Apa itu? Simak di sini.

3. Cara penyimpanan. Jangan pernah menggunakan air pembersih bekas yang sudah di pakai, ganti tempat lensa kontak kamu dengan yang baru setiap 1 bulan sekali.

Kontak lensa dan tempatnya. (via: iPuYing.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading