Sukses

Fashion

Stereo Desserts Penganan Unik dan Sehat dari Bandung

Fimela.com, Jakarta Harus diakui kalau Bandung dikenal kreatif dalam banyak hal, termasuk kuliner. Salah satu kuliner dari ibukota Jawa Barat yang sudah cukup dikenal adalah Stereo Desserts. Penganan yang satu ini memang cukup unik dan menarik. Sesuai dengan namanya, kuliner ini termasu pencuci mulut atau dessert, tapi cocok dimakan kapan saja.

Stereo Desserts termasuk home premium dessert, bukan es krim maupun kue tapi bisa dibilang perpaduan keduanya. Berawal dari ketidakpuasan terhadap hidangan penutup yang sudah ada, Stereo Desserts pun lahir di Bandung. Kemunculan penganan ini mendobrak tekstur pencuci mulut yang cenderung hanya lembut dan monoton.

Sedangkan Stereo Desserts punya tekstur renyah, lembut, dan juga creamy. Seperti dilansir dari laman Wisata Kuliner, Founder Stereo Desserts, Muhammad Ilham, mengklaim kalau produk ciptaannya ini merupakan pelopor trifle dalam cup. Trifle merupakan dessert klasik khas Inggris yang terdiri dari lapisan sponge cake, custard, buah, selai, dan krim kocok.

Biasanya penganan manis ini disajikan dalam mangkuk kaca besar pada acara-acara pesta. Sedangkan Ilham yang memulai bisnisnya sejak Maret 2012 ini mengemas trifle puding dan trifle ice cream itu dalam sebuah cup akrilik yang menarik. Selain bahan-bahan pembuatannya berkualitas prima, Ilham juga ingin berkontribusi dalam kegiatan penghijauan. Karena itu ia memilih bahan cup plastik yang bisa digunakan berulang kali.

Stereo Desserts terdiri dari dua sajian, yaitu trifle ice cream yang punya pilihan rasa green tea cheesecake, red velvet, cheesecake, serta honey and oat. Jenis lainnya adalah trifle puding dengan varian chocoreo dan stroberi. Trifle puding stroberi termasuk yang banyak disukai karena memiliki nama unik, yaitu ‘Loving You’.

Selain stroberi, chocoreo dan red velvet juga termasuk item terlaris. Keunggulan lainnya, Stereo Desserts tidak menggunakan tambahan gula. Rasa manis yang didapat alami dari buah asli membuat kita tidak merasa eneg. Dessert ini termasuk sehat karena tidak menggunakan pengawet. Dengan quality control yang baik selama masa produksi, membuat Stereo Desserts bisa tahan sekitar 2 bulan di dalam freezer.

Penganan sehat ini dijual secara online menggunakan sistem pesan antar dan juga di beberapa toko yang disebut Stereo Point. Selain di Bandung, Stereo Desserts mempunyai cabang di sejumlah kota di Indonesia. Kita bisa menjumpai penganan unik ini di Sukabumi, Depok, Bekasi, Yogyakarta, Malang, Lombok, Pekanbaru dan Balikpapan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading