Sukses

Fashion

5 Restoran Khas Timur Tengah Favorit di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kedatangan Raja Salman dan rombongannya dari Arab Saudi ke Indonesia, seperti kembai mengingatkan kita tentang pengaruh Arab dan Timur Tengah di negeri ini. Termasuk dalam hal kuliner. Di Indonesia, termasuk di Jakarta, ada banyak kuliner Timur Tengah yang tersedia dan disukai banyak orang.

Di Jakarta saja, ada beragam restoran khas Arab atau Timur Tengah. Pengunjungnya juga beragam. Bukan hanya masyarakat Timur Tengah saja tapi banyak orang Indonesia yang suka bersantap di restoran khas Arab. Bukan hanya makanan dan minumannya, suasana resto seperti ini biasanya juga bernuansa Timur Tengah, lengkap dengan berbagai ornamennya.

Berikut ini, ada lima restoran khas Arab atau Timur Tengah yang termasuk favorit di Jakarta, seperti dilansir dari laman qraved. Apa saja restonya? Simak daftarnya berikut ini.

Al Nafoura

 

Authentic Middle Eastern dinner at Al Nafoura @lemeridienjkt 🍴🌯 💡Snapchat: ANAKJAJAN #AnakJajan #lemeridien #lemeridienhotel #lemeridienjkt #alnafoura

Sebuah kiriman dibagikan oleh ANAKJAJAN.COM (Julia & Marius) (@anakjajan) pada

Al Nafoura adalah restoran khas Lebanon. Di tempat ini kamu bakal merasa grand banget! Rasanya seperti berada di istana. Selain atmosfirnya yang keren dan romantis, masakan disini tentunya sangat lezat. Resto yang berlokasi di hotel La Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat ini menyediakan humus, daging kambing, ikan, sup dan berbagai menu khas lainnya.

Turkuaz

Dari namanya kita sudah bisa menebak kalau Turkuaz adalah restoran khas Turki. Resto ini sangat terkenal dengan masakan enaknya dan juga Baklavanya. Kalau mau mencoba signature dishnya, kamu harus pesan Kuzu Incik Hunkar Begendi. Ini adalah kaki kambing yang di wood oven baked semalaman sehingga menghasilkan daging yang sangat empuk. Seperti dilansir dari grivy, resto yang sudah berdiri sejak 2011 ini digawangi oleh chef asli dari Turki. Turkuaz berada di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Abunawas

 

#Repost @hunbunmera ・・・ Middle east cuisine 🍖🍗🍛

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abunawas Restaurant (@abunawasrestaurant) pada

Abunawas termasuk restoran favorit khas Timur Tengah yang patut kamu coba. Resto yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan Matraman, Jakarta Pusat, ini sebenarnya merupakan cabang restoran Abunawas yang terletak di Matraman, Jakarta Pusat. Kita bisa mencicipi aneka ragam hidangan timur tengah yang terdiri dari Nasi Biryani, Hummus, Nasi Kambing, dan masih banyak lagi. Tempatnya pas buat hangout dan harganya juga bersahabat.

Sisha Cafe

 

Getting ready for some middle eastern cuisines 🙌🏼😲 #allyoucaneatbuffet #middleeastearn #cuisines #delicious #foodporn #likeforlike #tagsforlike

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maria Stella Olivia (@stellaolivee) pada

Nama kafe ini juga termasuk nama kuliner khas Timur Tengah yaitu sisha. Sisha Cafe lebih dari sekedar restoran karena menyajikan makanan yang enak dan bisa jadi tempat tongkrongan yang asik. Nuansa Timur Tengah sangat terasa dengan dekorasi yang menawan. Sisha Cafe berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Al Jazeerah

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ubetheology pada

Nama resto ini memang mengingatkan kita pada nama stasiun televisi. Tapi ini tidak ada hubungannya sama sekali hanya namanya saja yang hampir serupa. Resto yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, ini bisa dibilang jadi tempat berkumpulnya orang-orang Arab yang sedang berada di Indonesia.

Ini jadi bukti kalau Al Jazeerah menyajikan kuliner khas Arab yang diakui kelezatannya dan keotentikan rasanya oleh orang Arab asli. Salah satu menu andalan mereka adalah Mandi Laham. Kalau ingin sekedar take away atau menghisap shisha, kamu bisa ke bagian ‘Arabian Tent Cafe’ yang unik dan menarik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading