Sukses

Fashion

Makan Buah Ini Kalau Kamu Kurang Tidur

Fimela.com, Jakarta Saat tubuh sudah lelah dan mata sudah mengantuk, tentu tidur jadi cara terbaik untuk memulihkan kembali kondisi badan kita. Waktu tidur terbaik tentu di malam hari. Namun banyak orang terutama di kota besar yang mengalami kesulitan tidur di malam hari.

Apakah kamu sering atau pernah mengalami hal seperti itu? Kalau itu terjadi, cobalah minum jus buah ceri. Seperti dilansir dari antaranews, dua studi menunjukkan jus buah tersebut mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur.

Jus ceri. Sumber : purewow.com.

Dalam sebuah studi, para peneliti dari Louisiana State University menemukan bahwa setelah mengkonsumsi jus ceri selama dua minggu, mereka yang mengalami insomnia rata-rata meningkat waktu tidurnya selama 83 menit.

Selain itu, temuan peneliti Northumbria University menunjukkan, mengkonsumsi dua gelas jus ceri setiap harinya juga bisa meningkatkan "efisiensi tidur" seseorang. Relawan studi (yang berbadan sehat) yang mengkonsumsi tar mengandung jus ceri dua kali sehari bisa menikmati 25 menit waktu tidur lebih lama, seiring meningkatnya "efisiensi tidur" mereka sebanyak enam persen.

Jus buah Ceri. foto: satunusanews.com

Sedangkan ahli nutrisi Nigel Mitchell mengatakan, buah ceri mengikat triptofan yang berubah menjadi hormon melatonin, hormon yang berperan untuk rasa kantuk dalam tubuh.

Walaupun buah ceri tak seperti minuman energi, buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa baik mengantuk. Nah, kalau kamu susah tidur coba saja minum jus buah ceri.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading