Sukses

Fashion

5 Cara Merawat Celana Jeans agar Warnanya Nggak Pudar

Fimela.com, Jakarta Jeans merupakan item fashion yang dimiliki oleh banyak orang, baik cewek mau pun cowok senang memakai celana jeans. Dan yang paling disukai pada umumnya jeans dengan warna biru tua atau biru dongker karena dapat di padu padankan dengan busana apapun. Merasa nyaman dipakai, pasti celana jeans kamu setiap hari akan dipakai, alhasil jeans yang kita pakai mengeluarkan bau tak sedap, karena menempelnya keringat. 

Untuk menghilangkan bau keringat tersebut mau nggak mau jeans harus di cuci, sangat disayangkan sekali bila jeans yang sering kamu pakai di cuci setiap saat, sehingga warna jeans kamu akan cepat pudar. Padahal jeans kesayangan kamu itu warna aslinya sangat cocok sama kamu, yang membuat kamu comfort saat memakainya. Masih banyak yang belum mengerti cara merawat celana jeans agar warnanya nggak cepat pudar dengan benar. Nah, berikut ini tips dan trik bagaimana mencuci jeans favoritmu.

1. Jangan mencuci jeans dengan pakaian lain bila menggunakan mesin cuci. Biasanya, hal yang sepele sering kita lakukan karena hemat tenaga dan waktu, saat mencuci kamu menggabungkan jeans dengan pakaian yang lain. Pastikan celana jeans kesayanganmu jangan tercampur dengan kaos cerah ya. Karena bila tercampur warna dari pakaian lain akan luntur dan pada akhirnya warna jeans kamu akan pudar.

Rawat celana jeans kamu supaya warnanya nggak pudar. (wp.nyu.edu)

2. Jangan jemur jeans saat matahari terik. Ini yang paling sering dilakukan banyak orang, karena ingin cepat kering akhirnya menjemur jeans dibawah terik sinar matahari secara langsung. Celana yang berbahan berat ini memang paling susah keringnya, tapi kamu jangan lakukan hal tersebut karena warna jeans kamu akan cepat memudar. Baiknya digantung dengan hanger kemudian jangan lupa di bolak balik serta di angin-anginkan saja.

Rawat celana jeans kamu supaya warnanya nggak pudar. (wp.nyu.edu)

3. Cuci celana jeans dengan tangan. Cara manual seperti ini memang dibutuhkan tenaga ekstra, karena bahan yang berat ini cukup sulit bila di cuci dengan tangan. Tapi efeknya buat jeans kamu awet. Bila nyuci dengan menggunakan tangan, kamu cukup mengucek-ucek dimulai dari bagian bawah yang banyak kotornya kemudian bagian atas.

Rawat celana jeans kamu supaya warnanya nggak pudar. (bizzy.co.id)

4. Pilih sikat bulu yang halus. Dan bila mencuci memakai tangan, pilih sikat yang tepat untuk jeans kamu. Jangan memilih sikat dengan bulu yang kasar karena bisa merusak serat bahan celana jeans kesayangan kamu.

Rawat celana jeans kamu supaya warnanya nggak pudar. (bizzy.co.id)

5. Pilih detergen yang tepat. Yang terakhir dan biasanya disepelekan yaitu pilih detergen yang tepat untuk mencuci jeans kamu. Sekarang coba lebih teliti lagi saat membeli detergen ada baiknya cari detergen yang tidak mengandung bahan pemutih, karena di pasaran banyak detergen yang dijual dengan bahan pemutih sehingga ini akan merusak warna.

Rawat celana jeans kamu supaya warnanya nggak pudar. (coatsindustrial.com)

Itu dia 5 cara mudah yang bisa kamu terapkan, untuk menjaga warna jeans kamu tetap awet. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading