Sukses

Fashion

Pengin Banget ke Jepang? Jalan-jalan ke Anime Matsuri Aja

Fimela.com, Jakarta Selain Korea Selatan, Jepang adalah salah satu negara yang bisa jadi paling banyak ingin dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Kamu salah satunya? Sambil menabung dan sebelum benar-benar pergi ke Negeri Sakura nggak ada salahnya kamu berkunjung ke Anime Matsuri di salah satu mall yang ada di BSD City.

Apa sih Anime Matsuri? Dalam bahasa Jepang, matsuri artinya festival, kalau anime kamu pasti sudah tahu donk. Anime boleh dibilang adalah salah satu budaya pop Jepang yang mewabah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bukan cuma suka sama animenya, tapi beberapa orang juga suka banget berpakaian yang tidak biasa ala anime Jepang.

Dalam Anime Matsuri yang diadakan untuk menyelenggarakan ulang tahun ke-2 AEON Mall BSD City tersebut kamu bisa melihat pameran berbagai macam mainan anime, dan bertemu langsung dengan comic artist Indonesia yang sudah mendunia. Nggak cuma itu, acara tersebut juga akan menghadirkan puluhan cosplayer dalam negeri dan mancanegara, seperti Liui Aquino asal Filipina. Hmmm, kamu akan seperti di bawa ke Jalan Harajuku di Jepang nih.

Pengin Banget ke Jepang? Jalan-jalan ke Anime Matsuri Aja. (Foto: Istimewa)

“Festival ini akan diadakan mulai tanggal 5 hingga 21 Mei 2017 dalam rangka perayaan ulang tahun mal AEON yang ke dua,” ujar Alphonzus Widjaja, direktur PT AMSL yang membawahi mal AEON dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu.

Selain ada puluhan cosplayer, acara yang bisa kamu lihat lainnya adalah Japan Music Corner pada tanggal 6,11, dan 13 Mei, J-Pop Cover Dance Competition pada 7 Mei, pertunjukan Rizky Febian tanggal 7, cosplay performance pada 7, 11, 13, dan 14 Mei yang menampilkan Kamen Rider, Power Rangers, Gundam dan lain-lain.

Pengin Banget ke Jepang? Jalan-jalan ke Anime Matsuri Aja. (Foto: Istimewa)

Untuk menyemarakkan Anime Matsuri, festival Jepang tersebut juga bekerjasama dengan Indonesia Comic Con (ICC) yang akan menghadirkan beberapa kompetisi Anisong, Mural Battle Competition, Photography Competition, Comic Competition, Costreet Compeition sampai dengan puncaknya, ICC Championship of Cosplay. Pada puncak acara ICC ini, setiap peserta cosplay yang berhasil mencapai babak semifinal, berhak maju ke babak final Championship of Cosplay ICC, dan pemenangnya akan mendapat kesempatan mewakili Indonesia di Global Crown Championship of Cosplay yang diadakan di Chicago, Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading