Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Dianggap Nyebelin, Jangan Lakukan Hal Ini di Pesawat

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang merasa senang naik pesawat. Hal tersebut biasanya dikarenakan rasa tidak nyaman ketika harus bersama orang-orang tak dikenal dalam rentang waktu yang lama. Apalagi ketika banyak yang bertingkah menyebalkan.

Tapi, tahukah kamu bahwa mungkin kamu sendiri adalah orang menyebalkan yang dibenci penumpang lain saat naik pesawat? Jangan dilakukan sederet hal ini bisa buat kamu diprotes oleh orang lain!

Terlalu banyak minum cocktail atau wine. Menikmati satu atau dua gelas wine mungkin tak apa. Namun, ketika kamu sudah mulai mabuk, tentu saja akan membuat orang di sekitar sangat tidak nyaman.

Supaya kamu nggak dianggap nyebelin, jangan begini ya ketika naik pesawat! (Via: mymodernmet.com)

Melihat orang lain kesulitan tanpa membantu. Jangan menjadi orang menyebalkan. Jika kamu melihat orang yang sedang kesulitan saat memasukkan barang bawaannya ke kabin, cobalah untuk membantu. Lagipula, tak ada salahnya kan berbuat baik pada orang lain?

Memaksakan obrolan. Sangat bisa dipahami ketika kamu bosan di perjalanan karena pergi sendirian naik pesawat. Namun, ketika orang di sebelah kamu jelas-jelas tidak tertarik untuk ngobrol, cobalah untuk menahan diri untuk tidak memaksakan.

Perhatikanlah Kenyamanan Penumpang Lain

Tidak memerhatikan kenyamanan penumpang lain. Hal lain yang biasa dilakukan adalah memundurkan kursi ke belakang ketika punggung mulai sakit. Namun, ketika melakukan hal itu jangan sampai mengganggu kenyamanan penumpang yang ada di belakangmu.

Supaya kamu nggak dianggap nyebelin, jangan begini ya ketika naik pesawat! (Sumber Foto: Stock Colors/Getty Images)

Bermain gadget tanpa headphone. Suara yang ditimbulkan oleh handphone atau gadgetmu yang lain tentu mengganggu penumpang lain. Apalagi ketika mereka mencoba untuk tidur. Cobalah untuk tidak berisik.

Berlaku tidak sopan pada pramugari. Pramugari harus melayani banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Setidaknya bersikaplah baik dengan tidak berlaku kasar atau berbicara dengan nada yang tidak nyaman pada mereka. Jangan lupa untuk mengucapkan 'tolong' dan 'terima kasih', ya!

Supaya kamu nggak dianggap nyebelin, jangan begini ya ketika naik pesawat! (Sumber Foto: ABC)

Mengonsumsi makanan berbau tak sedap. Melansir The List, hal terakhir yang nggak boleh kamu lakukan adalah menyantap hidangan dengan bau yang tak sedap. Siapa sih yang ingin menghirup aroma tak sedap ketika mereka diharuskan berdiam diri dalam satu tempat untuk beberapa jam ke depan. Jadi, jangan lakukan ini kalau kamu nggak mau dianggap menyebalkan di pesawat ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading