Sukses

Fashion

News! Bangga Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo Hadir di NYFW

Fimela.com, Jakarta Perhelatan fashion akbar dan bergengsi, New York Fashion Week 2017 kembali digelar di negeri Paman Sam. Yang mengikuti fashion show tersebut dari Indonesia salah satunya Yurita Puji dan Agus Lahinta.

Dua designer Tanah Air yang mendedikasikan karya mereka kali ini untuk mewujudkan harapan yang dicita-citakan masyarakat Gorontalo yaitu membuat Karawo mendunia. Melalui Gallery of Indonesia pada Minggu 10 September 2017 kemarin, menghadirkan Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo pada acara Couture Fashion Week yang merupakan rangkaian dari acara New York Fashion Week 2017 di New York, Amerika Serikat.

Yurita Puji dalam press release yang diterima Bintang.com mengungkapkan, dengan mempromosikan Karawo di panggung New York Fashion Week ini, dirinya berharap dapat mengangkat perekonomian pengrajin Karawo Hal inilah yang menjadi tujuan Yurita Puji untuk berkreasi dengan menggunakan sentuhan Karawo pada koleksinya kali ini.

Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo hadir di New York Fashion Week 2017. (Istimewa)

Karena tujuan tersebutlah panggung ini disupport oleh Bank Indonesia cabang Gorontalo, yang melakukan pembinaan dan pengembangan para pengrajin dan UKM di Gorontalo. CEO Gallery of Indonesia, Mey Hasibuan, mengatakan misi dari Gallery of Indonesia adalah mempromosikan Indonesia melalui fashion di panggung New York Fashion Week. “Kami bekerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki misi yang sama, mengenalkan Indonesia ke dunia International, baik budaya maupun talenta Indonesia di Amerika Serikat”, katanya.

Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo hadir di New York Fashion Week 2017. (Istimewa)

Gallery of Indonesia didirikan oleh seorang diaspora Indonesia di Amerika dengan visi dan misi mempromosikan budaya, produk dan talenta Indonesia ke pasar Internasional khususnya Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading