Sukses

Fashion

10 Trik Fashion yang Harus Diketahui Seluruh Wanita di Dunia

Fimela.com, Jakarta Layaknya teknologi, dunia fashion terus berkembang menciptakan tren. Meski begitu, Anda tetap harus memegang pakem-pakem tertentu agar tak terjerumus pada kesalahan yang bikin penampilan jadi nggak banget!

Melansir laman StyleCaster, berikut ini adalah sepuluh trik tentang fashion yang harus Anda ingat mulai dari memilih pakaian, mengikuti tren, hingga merawat barang-barang trendi yang Anda miliki.

1. Belanja memang membutuhkan banyak waktu, tapi kalau Anda tak memilikinya saat ingin membeli jeans, menggunakan leher untuk memastikan celana yang dibeli adalah cara terbaik. Ya, Anda bisa melingkarkan bagian pinggang celana jeans ke leher, kalau terasa nyaman itu artinya pilihan tepat.

2. Celana jeans yang Anda beli kebesaran? Sebelum membawanya ke penjahit untuk dikecilkan, cuci dulu celana tersebut sebanyak dua kali, karena jeans akan menyusut saat dicuci. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan agar celana jeans Anda tak menjadi kekecilan.

Pilih gaya yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. (Sumber Foto: Instagram/gigihadid)

3. Tampil kece bukan berarti melulu mengikuti tren. Pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan siluet tubuh kalau Anda ingin memiliki penampilan terbaik.

4. Bagi calon pengantin, saat Anda mencari gaun untuk digunakan di hari bahagia pastikan makeup sudah terpasang di wajah. Hal ini akan membantu Anda mendapat gambaran jelas soal tampilan dan kecocokan dengan gaun tersebut.

Trik Merawat Barang

5. Jangan sampai berlian Anda terlihat kusam, bersihkan perhiasan tersebut menggunakan sabun pencuci piring dan gosok dengan sikat lembut.

6. Saat ragu dengan kado mutiara yang diberikan pasangan, Anda bisa memastikan keasliannya dengan  menggosokkan mutiara tersebut ke gigi. Kalau palsu mutiara tersebut tak akan lecet , sedang yang asli akan terasa kasar dan berpasir setelah digosok.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Selena Gomez (@selenagomez) pada

7. Jangan asal membersihkan tas atau sepatu berbahan suede karena Anda bisa merusaknya. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan roti tawar atau penghapus pensil. Gosokkan dengan lembut secara berulang, noda pun akan hilang.

8. Jangan cuci pakaian renang menggunakan mesin cuci karena itu akan menghilangkan elastisitasnya. Baiknya cuci lembut dengan tangan saja ya.

Sneakers putih. (Sumber Foto: Pinterest)

9. Punya sepatu kekecilan? Agar bisa tetap dipakai Anda bisa mengakalinya dengan memasukkan sekantung air ke dalam sepatu lalu masukkan ke freeze dan biarkan semalaman. Saat air membeku, sepatu Anda pun akan merenggang dan menjadi lebih luas.

10. Sepatu kulit Anda punya bercak air? Untuk menghilangkannya Anda bisa menggunakan beberapa tetes air cuka dan mencampurnya dengan semangkuk air dingin. Gosok lebut noda tersebut dengan campuran cuka dan air dingin menggunakan sikat lembut hingga noda menghilang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading