Sukses

Fashion

5 Cara Memilih Berlian, Biar Kamu Nggak Salah Beli

Fimela.com, Jakarta Saat ini berlian tidak hanya dijadikan sebagai aksesoris untuk para perempuan saja, tapi berlian juga dapat dijadikan sebagai alat untuk mereka yang pengin nabung. Yup, buat para perempuan berlian memang memiliki beberapa manfaat sekaligus. Hmmm, kalau lagi butuh aksesoris yang bikin Anda jadi pusat perhatian, maka tinggal kenakan saja, kalau lagi butuh uang, ya, berlian tersebut dapat dijual.

Berlian yang ada saat ini memang memiliki ciri khas masing-masing. Nah, biasanya tergantung dari individu yang ingin memilikinya. Adelle Jewellery misalnya, yang menawarkan koleksi unik, di mana setiap produk yang dikeluarkan didesain oleh profesional menggunakan teknologi terkini.

Setiap koleksi berlian yang dikeluarkan memiliki makna dan cerita yang menarik di belakangnya yang menjadikan koleksi berlian Anda semakin sempurna untuk dimiliki. Ada 8 bentuk unik dengan nama Geometric Series yang bisa memuaskan penggunanya. Sementara, Geometric Series dilengkapi dengan teknologi glory setting, di mana berlian tampak lebih besar dua kali.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk Adelle Jewellery dengan koleksi kami yang inovatif dan menarik," kata GM Adelle Jewellery Michael Surya saat ditemui di pembukaan gerai barunya di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, baru-baru ini. Jadi, sudah tahu mau beli berlian yang seperti apa? Supaya nggak salah beli, ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan kalau mau beli berlian seperti dilansir dari How To Do Things.

1. Cari Tahu tentang Berlian

Sebelum membeli berlian, nggak ada salahnya kok Anda mencari tahu soal segala sesuatu tentang berlian. Datang ke beberapa toko berlian untuk mencari referensi juga bagus.

2. Perhatikan 3 Hal Ini

 Cara Memilih Berlian, Biar Kamu Nggak Salah Beli. (Foto: Istimewa)

Kalau Anda sudah yakin ingin membeli berlian, entah untuk aksesoris atau mau ditabung, pastikan Anda mengetahui soal berat karat, warna, kejernihan, dan sertifikat berliannya.

3. Beli di Toko yang Tepat

Cara memilih berlian. (Foto: smartcareersdotnet.files.wordpress.com)

Jangan asal beli disembarang toko, Anda harus membeli berlian di toko yang tepat. Toko yang bagus biasanya juga memiliki pelayanan yang baik. Anda bisa bertanya tentang berlian yang cocok untuk Anda gunakan atau yang pas dikantong Anda.

4. Cari Tahu Harga Berlian di Rapaport Diamond

Cara memilih berlian. (Foto: philipsdiamonds.biz)

Mau tahu soal harga berlian saat ini? Langsung aja kamu memeriksanya di laporan Raraport Diamond yang menjadi sumber utama harga berlian dan informasi pasar yang berbeda tentang industri berlian.

5. Ajak Sang Ahli

Cara memilih berlian. (Foto: Istimewa)

Kalau Anda masih ragu untuk memilih berlian, maka cara paling mudah adalah Anda membawa seseorang yang Anda percaya dan tahu banget soal berlian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading