Sukses

Fashion

5 Cara Memadupadankan Batik Cantik ala Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Batik salah satu warisan budaya yang memiliki ciri khasnya tersendiri dan tentunya akan membuat si pemakai terlihat tampil beda saat mengenakan batik.

Kahiyang Ayu beberapa kali kerap memadupadankan batik dengan kebaya saat menghadiri acara formal. Sehingga terbukti bila batik menjadi teman setia dari putri kedua Presiden Joko Widodo ini memiliki banyak koleksi batik yang selalu ia gunakan untuk berbagai aktivitasnya.

Batik sendiri memiliki beraneka ragam motif dan warna yang berbeda-beda, yang membuat si penggunanya khususnya perempuan tampak anggun dan mempesona.

Memang paling cocok bila batik dipadu padankan atasan seperti kebaya dengan warna-warna yang terang sehingga bisa tampil stand out. Tetapi bisa juga dengan atasan lainnya yang pas. Seperti Kahiyang Ayu yang senang memakai batik dan kebaya warna terang.

Penasaran bagaimana Ayang yang merupakan sapaannya memadupadankan batik? Simak yuk.

 

1. Batik dan Kebaya Orange

Batik yang dikenakan Kahiyang Ayu dengan sentuhan warna orange ini terlihat manis bila di mix bersama atasan yang warnanya senada dengan batiknya.

Yup, kebaya orange yang dihiasi payet-payet ini makin bikin Ayang terlihat sweet banget ya. Kamu juga bisa mencoba warna tersebut ya. 

Padu padan batik cantik dan kebaya Kahiyang Ayu. (Sumber foto: ayanggkahiyang/instagram)

2. Batik dan Atasan Warna Biru

Nggak musti kebaya kamu bisa memadupadankan batik dengan atasan yang kira-kira pas dan terkesan formal. Seperti Kahiyang mengenakan batik di mix dengan atasan warna biru.

Atasan dengan aksen bell sleeve di bagian tangannya ini bikin tampilan makin manis, tak hanya itu baju tersebut diberi detail payet yang membuat tampilannya makin oke. 

Padu padan batik cantik dan kebaya Kahiyang Ayu. (Sumber foto: ayanggkahiyang/instagram)

3. Batik dan Kutu Baru Warna Pink

Batik dapat di mix dengan warna apa saja, seperti Kahiyang Ayu yang memadupadankan batik warna coklat dan atasan warna pink cerah, bisa terlihat oke banget.

Kebaya pink yang dikenakannya juga terlihat simple model kutu baru tanpa detail, sehingga terkesan sederhana tetapi terkesan elegan. 

Padu padan batik cantik dan kebaya Kahiyang Ayu. (Sumber foto: ayanggkahiyang/instagram)

4. Batik dan Kebaya Warna Peach

Warna cerah nggak hanya biru, pink, orange saja tetapi warna peach juga termasuk yang akan membuat kamu terlihat cerah. 

Warna tersebut bisa kamu padu padankan dengan batik apa saja, dan juga kebaya yang terlihat simple ini bikin kamu jadi tampil fresh dan sweet banget. 

Padu padan batik cantik dan kebaya Kahiyang Ayu. (Sumber foto: ayanggkahiyang/instagram)

5. Batik Parang dan Kebaya Modern

Batik yang dikenakan Kahiyang Ayu ini memang sangat ikonik, yup apalagi kalau bukan batik parang.

Batik ini paling selaras dipadu padankan dengan atasan warna putih atau coklat. Seperti Kahiyang Ayu yang mengenakan kebaya modern warna broken white dan batik parang.

Elegan banget ya penampilannya, kamu juga bisa tiru padu padan kebaya modern dan batik parang ala Kahiyang Ayu. 

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram/@ayanggkahiyang)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading