Sukses

Fashion

Dian Pelangi, Perkenalkan Songket Palembang Di Amerika

Designer Muslim Dian Pelangi, baru-baru ini telah tiba di Jakarta. Ia baru saja menggelar pagelaran busana di Washington DC, Amerika Serikat, tepat pada tanggal 26 September 2014 lalu. Dalam fashion week tersebut, Dian memperkenalkan songket Palembang yang tidak kalah bagusnya dari songket-songket yang ada di Indonesia.

Kecintaan Dian Pelangi terhadap beragam kain khas Indonesia diwujudkan dalam rancangan busananya yang indah. Hal ini membuatnya memiliki kesempatan untuk dapat melebarkan sayap ke kancah international terwujud. Tidak heran, berkat usaha dan kerja kerasnya selama ini, ia bisa mengikuti ajang pameran fashion internasional tersebut.

"Saya pertama kali ke Amerika dan fashion show di sana. Untuk selanjutnya, saya ingin hadir di sana bukan sekedar fashion show, tetapi juga dapat membawa busana muslim secara rutin," Kata Dian Pelangi di Galaries Lafayette Jakarta Jumat 17 Oktober 2014 lalu.

Perkenalkan songket di fashion week Washington DC/ copyright by Vemale.com

Dalam pagelaran busana bertajuk Washington Haute & Modesty Fashion Show ini, Dian menampilkan 25 karya terbaiknya yang diberi tema Miss Palembang in New York. Busana-busana tersebut, menurutnya memang terinspirasi dari kota Palembang. Ia pun menampilkan busana yang terdiri dari ready-to-wear, formal, dan couture yang menampilkan keindahan songket khas kota Sriwijaya itu.

Dian memadukan songket dengan kain velvet dan dihiasi payet-payet, dan tak ketinggalan pula untuk mempercantik karyanya, ia memberikan aksesoris kuno khas Sumatera Selatan.

"Kebetulan Ibu saya mengoleksi beragam perhiasan kuno yang sudah langka khas Palembang. Jadi dibawa semua ke sana," jelasnya.

Beberapa koleksi busana muslim Dian/ copyright by Vemale.com

Datang ke Amerika Serikat, tak hanya untuk fashion show saja, di sana Dian juga membawa 45 koper busana atau sekitar 500 busana untuk ia jualkan dan ternyata laku keras, banyak yang minat.

"Semua kru ditugaskan bawa tiga koper isi baju dan jilbab yang mau dijual di sana. Total ada 45 koper. Begitu pulang, sisanya tinggal dua koper saja. Mulai dari kerudung 5 dollar hingga busana yang ratusan dollar," ujarnya antusias.

Dian mengatakan bahwa banyak membawa model jaket dan long coat untuk dijual di sana sangatlah tepat, karena di sana sedang musim fall-winter, sehingga itulah yang paling laris.

"Jadi mereka cari jaket atau long coat untuk menghangatkan, tapi tetap elegan dengan sentuhan songket," ucap dian.

Rencana membuka butik di Dubai/ copyright by Vemale.com

Di sana ia mendapat sambutan yang luar biasa, Dian mengatakan bahwa hasil dari fashion shownya di Amerika membuat investor tertarik untuk membuka gerai butiknya di Dubai.

"Ahamdulillah banget ada investor dari Dubai yang akan membuka cabang Dian Pelangi di Dubai tahun 2015. Ini untuk menuju pasar Amerika dan Eropa," tutupnya.

Selamat Dian Pelangi, semoga karya-karyanya terus membanggakan Indonesia di kancah internasional.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading