Sukses

Fashion

Koleksi 'Fashion Fusion' Bisa Jadi Pilihanmu Bergaya dalam Berpakaian

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan yang harus selalu terpenuhi bagi setiap orang. Inilah mengapa setiap tahunnya tren berpakaian selalu berubah.

Untuk tren 2018 mendatang, pakaian ready to wear tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia. Seperti yang dirancang oleh empat desainer di antaranya Hunting Fields, Pop.U by Populo batik, Danjyo Hoyji, dan Paper Cut bersama Blibli.comyang mempersembahkan koleksi teranyar mereka yang dibungkus ke dalam tema besar 'Fashion Fusion'.

Fusion sendiri diartikan ke dalam empat garis rancangan yang menunjukkan kekuatan gaya, detail, dan corak busana yang berbeda-beda namun diyakini bakal menjadi pilihan gaya busana yang menonjol di sepanjang tahun.

Untuk label Danjyo Hiyoji sendiri, akan menghadirkan koleksi 'Arc', di mana koleksi ini dipengaruhi oleh kultur Jepang, yang diaplikasikan pada detail pita origami dengan potongan sederhana pada setiap piece. Dan tetap mempertahankan garis rancangan edgy look-nya, dengan sentuhan edgy feminim.

Pakaian dengan gaya simpel namun elegan menjadi pilihan favorit masyarakat/copyright Vemale.com/Anisha SP

"Untuk koleksi kali ini, akan berbeda dari koleksi sebelumnya. Untuk pertama kalinya Danjyo lebih romantic dengan menggunakan warna-warna wanita seperti pink. Jadi Special collection," ujar Liza Masitha, desainer Danjyo Hiyoji saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2018.

Sedangkan untuk Pop.u by Populo batik, label ini menggunakan konsep rooted transformation yang diartikan sebagai transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik Modern. Dan diaplikasikan pada desain atasan, bawahan, juga jaket.

Lain halnya dengan label Hunting Fields, ini terinspirasi dari alam seperti gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat hadir dalam Anthesis yang kaya sentuhan pleats, fabric, dan cutting yang telah menjadi ciri khas.

"Membuat capsule collection yang dibuat spesial. Masih tetap dengan DNA HF, simpel, asimetrical, femin. Bikin koleksi yang memang terinspirasi dari koleksi sebelumnya. Perbedaannya kita buat ini lebih bertemakan bentuk kelopak, bunga dan drape layering,"ujar Raiki Pasya desainer Hunting Fields.

Pakaian dengan warna-warna yang lembut juga jadi pilihan favorit masyarakat/copyright Vemale.com/Anisha SP

Untuk paper cut sendiri menawarkan koleksi yang up to date dengan tema touch of retro. Yang menggabungkan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Detail flower print, suit cut, dan ruffle adalah style yang akan ditampilkan pada koleksi kali ini.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Ladies Fashion, Health, and Beauty Category Blibli.com mengatakan fashion sendiri merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter pribadi mereka masing-masing.

"Sehingga Blibli.commenyediakan kebutuhan fashion wanita dengan berbagai koleksi mulai dari brand yang sudah terkenal, hingga lokal," tuturnya.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading