Sukses

Fashion

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Furnitur Secara Online

Membeli barang secara online tentu saja sudah tidak asing lagi pada era millenials ini. Akses internet yang mudah dan alat komunikasi yang canggih membuat semua menjadi serba mungkin untuk berbelanja online kapan saja, dimana saja. Ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan dari belanja online diantaranya yaitu harga yang lebih murah dan variasi diskon yang beraneka ragam.

Harga murah yang didapatkan dari para pebisnis online didapatkan tidak lain karena pajak yang berasal dari harga sewa bangunan atau toko sudah tidak ada lagi. Hal tersebut memberikan keuntungan lebih banyak bagi para pebisnis online dan dapat menekan untung tersebut dalam bentuk diskon kepada pelanggan.

Dania Iriyani selaku Digital Marketing Dekorey, mengatakan dengan belanja online, pelanggan juga dapat meminimalisir anggaran saat berbelanja. Jika biasanya belanja disuatu pusat perbelanjaan memerlukan anggaran seperti transportasi, parkir, makan bahkan make up. Namun dengan berbelanja online pelanggan bisa menghemat semua anggaran tersebut.

“Pelanggan juga dapat berbelanja hanya dengan pakaian sehari-hari saat dirumah dan menunggu paket belanja datang didepan rumahnya,” ujar Dania, saat dihubungi tim Vemale.com

Selain menghemat anggaran, tentunya pelanggan diuntungkan kembali dengan menghemat tenaga dan waktu yang terbuang dibandingkan dengan belanja di pusat perbelanjaan. Tidak perlu repot, bebas lapar mata, dan nyaman merupakan keuntungan lain saat kamu berbelanja online.

Tidak hanya fashion dan makanan, produk rumah tangga seperti furnitur rumah-pun kini sudah masuk dalam dunia online. Contohnya www.dekorey.com, sebuah marketplace furnitur dan interior yang bekerjasama dengan perusahaan lokal dan desainer Indonesia.

Nah, menurut Dania terdapat 5 hal yang perlu diperhatikan saat membeli furnitur online, penasaran apa saja? Yuk intip apa saja langkah-langkah cerdas membeli furnitur online:

1. Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Walaupun belanja online identik dengan harga murah, namun saat membeli furnitur, pastikan bahwa harga yang diberikan sudah seusai dengan kualitas yang diberikan. Kamu perlu memperhatikan kualitas bahan dari furnitur tersebut dan membandingkannya dengan toko-toko yang lain.

2. Perhatikan Ukuran

Pikirkan bagaimana kamu akan menempatkan furnitur yang akan dibeli. Ukurlah terlebih dahulu ruang kosong yang akan kamu isi dengan furnitur baru. Hal itu akan sangat membantu saat menata ruangan. Selain itu pilihlah furnitur yang konsepnya sama dengan tema ruangan.

“Contoh, belilah rangka kasur minimalis untuk melengkapi ruang tidur Scandinavian. Dan lengkapi aksesoris ruangan dengan konsep yang senada. Namun jangan khawatir saat berbelanja dengan Dekorey memberikan asuransi 3 bulan yang kamu beli ternyata tidak sesuai dalam segi ukuran dan model saat datang di rumah,” tambah Dania.

3. Cek Kualitas Barang

Saat barang datang, segera cek kualitas barang yang sudah di pesan sebelumnya. Apakah sudah sesuai dengan detail yang dipesan atau tidak. Cek juga apabila terdapat cacat di beberapa bagiannya. Karena furnitur merupakan salah satu barang yang digunakan dalam jangka waktu panjang, usahakan mengeceknya dengan sedetail mungkin untuk menghindari kerusakan yang terlalu cepat.

Seperti yang Gita lakukan saat membeli cabinet tv pada Dekorey. Gita memastikan bahwa pengerjaan perakitan barang yang dilakukan oleh tim Dekorey sudah baik dan rapih. Gita juga berpendapat bahwa sangat penting untuk menemukan marketplace yang mempunyai customer service yang baik.

4. Cek Garansi

Belilah furnitur yang menawarkan opsi garansi pada barangnya seperti yang dilansir pada marketplace www.dekorey.com. Dekorey menghadirkan garansi 30 hari pengembalian apabila terdapat kerusakan yang diterima oleh pelanggannya. Selain itu memperbolehkan pelanggannya untuk mengembalikan furnitur yang sudah mereka beli apabila dirasa tidak sesuai dengan tema atau ukuran ruangan.

5. Perhatikan Detail Pengiriman

Pengiriman merupakan aspek yang penting dalam berbelanja online. Perhatikan harga pengiriman yang ditawarkan oleh para toko online. Jangan sampai detail harga pengiriman yang kamj bayarkan terlalu mahal.

Gita contohnya, dia kecewa saat berbelanja furnitur online di salah satu online shop. Barang yang sudah dibayar full terpaksa dikembalikan lagi karena proses pengiriman yang tidak jelas dan memakan waktu yang sangat lama. Dengan customer service yang responsive, Gita bisa mendapatkan kabinet tv impiannya sesuai dengan waktu yang di estimasi. Kini banyak toko furnitur online yang sudah memberikan fasilitas bebas biaya pengantaran. Dana untuk biaya pengirimanpun bisa kamu gunakan untuk membeli beberapa aksesoris dan perlengkapan interior desain lainnya.

Jadi, jangan ragu lagi untuk berbelanja furnitur online ya ladies.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading