Sukses

Fashion

6 Perempuan Korea Selatan Berprofesi Sebagai Influencer Hingga Idol Ini Ternyata Bukan Manusia

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya platform media sosial seperti Instagram, Facebook dll, membuka lapangan kerja baru, termasuk menjadi influencer.

Para influencer yang memiliki pengikut dalam jumlah ribuan ini biasanya dipercaya suatu brand untuk mengiklankan suatu produk untuk meningkatkan penjualan. Misalnya saja brand fashion atau produk kecantikan.

Namun, ternyata influencer bukan hanya manusia. Di Korea Selatan menggunakan AI alias artificial intelligence (kecerdasan artifisial), sebuah grafis hasil karya manusia.

Beberapa produk di negara asal BTS tersebut memilih model AI untuk memasarkan produknya. Para AI ini pun bahkan punya fanbase dan diberi latar belakang foto seolah mereka memang benar-benar ada.

Jika dilihat memang Al tersebut seperti perempuan pada umumnya. Melansir kapanlagi.com, berikut ini beberapa AI yang menjadi influencer dengan pengikut yang begitu banyak.

1. Dain

Bukan hanya menjadi seorang influencer, AI juga didapuk menjadi anggota girlgroup Eternity, karya perusahaan Pulse9. AI tersebut ialah Dain dari grub Eternity diceritakan sebagai seorang idol.

Dain baru saja debut sebagai solois dengan lagu No Filter. Tujuan pembentukan Eternity ini adalah untuk mempromosikan Pulse9, perusahaan IT yang bergerak di bidang pengembangan AI. Bahkan beberapa member Eternity juga seorang Al

2. Han Yoo Ah

Dia adalah AI dari developer game SmileGate. Memiliki paras yang cantik khas perempuan Korea dengan gaya rambut pendeknya.

3. Lucy

Lucy merupakan AI yang memiliki kecantikan elegan dan feminim. Lucy berprofesi sebagai host untuk produk-produk Lotte Shopping Mall. 

4. Rozy

Rozy bahkan memiliki akun Instagram sendiri @rozy.gram dengan pengikut 89,2k, dia seorang influencer. Rozy juga dipercaya sebagai model iklan dari asuransi Shinhan Life. Dia juga memiliki banyak endorse.

5. imma

imma adalah model dari IKEA. Untuk video iklannya imma pun terlihat makan, tidur, bersih-bersih sampai yoga. Dengan muka yang kecil, hingga rambut pendeknya pinknya, imma tampil seperti perempuan beneran lho.

6. Reah Keem

Reah Keem merupakan karakter AI yang dibuat oleh LG Electronics. LG memberi latar belakang Reah berusia 23 tahun, seorang penyanyi, penulis lagu, DJ, dan ceritanya pandai berbahasa Inggris. Di IG-nya, Reah juga mengunggah kegiatan sehari-hari. Bahkan dia juga jadi model majalah fashion.

#elevate women

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by