Sukses

Fashion

Punya Sepatu Kebesaran? Simak 6 Tips Berikut supaya Sepatu Kebesaranmu Bisa Dipakai

Fimela.com, Jakarta Sepatu kebesaran sepertinya merupakan masalah bagi banyak orang terutama perempuan. Biasanya hal itu terjadi karena hadiah dari orang tersayang, ataupula karena salah beli di toko online.

Kalau sepatu sudah kebesaran, apa yang biasanya dilakukan? Pasti banyak yang lebih memilih memberikannya kepada orang lain dibandingkan hanya menyimpannya di rumah atau malah membuangnya. Tentu rasanya sangat disayangkan tidak bisa mengenakan sepatu sendiri, bukan?

Nah, agar sepatu kebesaran tetap bisa dipakai, ayo simak tips berikut ini.

1. Kenakan Kaus Kaki Tebal

Tips pertama yang bisa dilakukan dan mungkin sudah diketahui banyak orang adalah mengenakan kaus kaki tebal. Jika tidak memiliki kaus kaki tebal, bisa disiasati dengan memakai kaus kaki ekstra. Dengan mengenakan kaus kaki tebal, sepatu akan lebih pas karena ketebalan kaus kaki dapat mengisi ruang kosong di sepatu. Jangan lupa, tips ini hanya dapat dilakukan jika jenis sepatu yang dipakai adalah sneakers, loafers, atau oxford shoes.

2. Menggunakan Heel Liners

Heel liners ini digunakan pada bagian belakang sisipan tumit sepatu. Alat ini berfungsi untuk mempersempit kelonggaran yang ada di sepatu dan bisa mencegah kaki terlepas dari sepatu. Dengan menggunakan heel liners, kaki menjadi lebih nyaman dan tidak lecet. Heel liners memiliki beberapa jenis, yaitu gel, kain, dan bahan lateks khusus.

 

3. Pakai Half Insoles

Half insoles merupakan jenis insoles paling praktis. Half insoles bukan hanya menopang kaki sehingga membuat lebih tinggi sehingga mengurangi kelonggaran pada sepatu, tapi juga menambahkan bantalan dan pegangan ekstra di bawah kaki. Alat ini paling maksimal jika digunakan untuk sepatu flat, sandal, dan sepatu hak. Half insoles cocok dipakai ketika mengenakan sepatu dengan tumit kaki yang terbuka. 

 

4. Gunakan Full Size Insoles

Full size insoles adalah insoles dengan jenis yang sedikit berbeda. Sama seperti half insoles, full size insoles juga memiliki manfaat yang dapat membantu mengatasi sepatu kebesaran. Full size insoles adalah solusi tepat untuk sepatu yang lebih besar. Full size insoles memiliki berbagai ukuran, bahan, dan warna. Bahkan, alat ini memiliki berbagai bentuk yang disesuaikan dengan jenis sepatu tertentu sehingga bisa digunakan pada banyak jenis sepatu. 

 

5.Menambahkan Gel Pengisi Sepatu

Tips berikutnya adalah dengan menambahkan gel pengisi sepatu. Gel ini berbentuk seperti sol sepatu sehingga mengisi bagian telapak kaki secara menyeluruh. Tapi, gel ini juga memiliki berbagai jenis lain. Ada gel yang bisa ditempelkan hanya pada salah satu sisi kaki, seperti pada bagian depan kaki, tumit, atau belakang sepatu. Gel ini dapat digunakan untuk segala jenis sepatu.

 

6. Tempelkan Heel Strips

Heel strips bisa digunakan untuk sepatu yang memiliki kelonggaran yang tidak terlalu besar. Heel strips ditempelkan dalam bentuk seperti bantalan. Heel strips diletakkan tepat di atas tumit sepatu saat sepatu terasa tidak nyaman. Namun meski begitu, heel strips yang pada dasarnya adalah sebuah perekat dapat diletakkan di mana saja di dalam sepatu yang kira-kira membuat nyaman dan membantu mengatasi masalah sepatu kebesaran. Heel strips juga bisa digunakan untuk segala jenis sepatu.

Semua alat yang bisa membantu mengatasi sepatu kebesaran ini bisa dibeli secara bebas di toko online. Semoga tips-tipsnya bisa bermanfaat!

 

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mewah dan Elegan, Tory Burch Luncurkan Butik Baru di Plaza Indonesia
Artikel Selanjutnya
Virgil Was Here Jadi Runway Koleksi Terakhir Virgil Abloh untuk Louis Vuitton di Miami