Sukses

Fashion

Lihat Koleksi Busana Kekinian dari 9 Brand Lokal di Jakarta Fashion Week 2022

Fimela.com, Jakarta Kembali menyapa para pecinta fashion Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2022 akan kembali digelar dalam format virtual. Ada sejumlah brand fashion lokal yang akan hadir dalam gelaran tersebut. Salah satunya yang berada di bawah naungan Lazada.

Mengangkat tema Lazada Style Space Energy in Motion, Lazada menggandeng 9 desainer berbakat tanah air yang akan menampilkan koleksi eksklusif mereka untuk Lazada. Di antaranya Geulis, Nona.id, Never too Lavish, Nadjani, Gagne, Reclays, Beespoke Jeans, Heaven Lights dan Aleza.

“Tema Energy in Motion terinspirasi dari semangat para desainer yang terus bergerak dan tak ragu berinovasi, sehingga tetap berkarya dan beradaptasi mengikuti pergeseran tren industri fashion yang terjadi selama masa pandemi,” ujar Athina Tokan,  Senior Category Manager Women’s Fashion Lazada, dalam jumpa pers di Kawasan Jakarta Selatan, Senin (23/11/2021).

 

Hadirkan 3 tren fashion di JFW 2022

Dalam show ini, Lazada Style Space Energy in Motion menghadirkan tiga tren fashion di Jakarta Fashion Week 2022, yang terdiri dari pattern, streetwear, dan modest wear. Athina menjelaskan, ketiga style ini merupakan style yang paling banyak dicari oleh para konsumen di aplikasi Lazada, berdasarkan keyword search selama satu tahun terakhir

Tema pattern dipilih oleh Lazada juga untuk memberikan pecinta fesyen inspirasi memadupadankan busana bermotif, baik dari sisi tampilan maupun dari padu padan warna. Untuk tema ini, Lazada berkolaborasi dengan Nadjani x Hijab Cantik, Gagne dan Nona menampilkan koleksi dengan permainan warna maupun motif yang pasti membuat penggunanya menjadi pusat perhatian.

Sementara, tema streetwear akan menampilkan pakaian yang nyaman untuk dikenakan pada saat di rumah namun tetap memberikan kesan stylish yang dapat disesuaikan untuk berbagai beraktivitas di luar rumah. Berkolaborasi dengan Vish by Never too Lavish, Reclays x TVF, Bespoke Jeans Lab., Lazada menyajikan koleksi busana pria yang masih banyak menampilkan pakaian yang nyaman dipakai untuk beraktivitas di rumah, namun tetap stylish ketika digunakan beraktivitas di luar rumah.

“Sedangkan tema modest wear dipilih untuk melanjutkan kesuksesan Jakarta Fashion Week tahun lalu yang ternyata fashion untuk busana muslim menjadi salah satu kategori fashion yang begitu diminati oleh konsumen Indonesia,” lanjut Athina.

Tahun ini Lazada berkolaborasi dengan Heaven Lights, Geulis, dan Aleza menampilkan koleksi modest wear dan inspirasi busana muslim untuk memenuhi kebutuhan semua pencinta moslem fashion tanah air. Lebih lanjut berikut potret koleksinya.

“Flower Madras”, Nadjani

Koleksi ini terinspirasi dari busana sehari hari dimana selama pandemi kita tidak terlalu banyak bisa beraktivitas di luar rumah. Nadjani berdiri pada akhir tahun 2011 pada saat hijab community mulai muncul.

Dengan desain yang asimetris dan pola yang bertumpuk, pada tahun 2017 nadjani membuat debut menggunakan bahan motif yang didesain sendiri. Ternyata desain ini sangat diminati oleh konsumen karena berani menggunakan motif motif bernuansa warna warni dan Bold.

“La Route Colorée”, Gagné

Dalam Jakarta Fashion Week 2021 ini, Gagné menampilkan koleksi bertajuk La Route Colorée. Tema ini diambil dari Bahasa Perancis yang artinya “Jalan yang Berwarna”.

“Koleksi ini terinspirasi dari situasi saat ini dimana kita masih beradaptasi dengan adanya Covid-19 menuju new normal.  Banyak perubahan yang terjadi, banyak hal yang baru ketika munculnya wabah ini. Perubahan-perubahan tersebut dituangkan dalam warna-warna yang berbeda di yang dipadukan dalam setiap outfit yang ada di dalam koleksi Gagne ini,” ujar Aldi Wijaya founder of Gagné saat ditemui FIMELA.

Koleksi ini juga merupakan lanjutan dari koleksi Gagné sebelumnya yaitu koleksi “Color Block” yang menjadi best selling dan signature di tahun 2021.

“Autumn Sonnet”, Nona

Koleksi ini terinspirasi dari warna musim gugur; Hijau, emas, merah tua, dan warna-warna musim gugur lainnya, karena musim gugur adalah satu-satunya musim dimana sore hari adalah waktu yang paling indah. Nuansa romantis yang dirasakan ketika berjalan di antara daun berguguran di hari yang berangin, mengingatkan kita pada puisi cinta klasik yang dikenal sebagai soneta.

Koleksi "Autumn Sonnet" mencoba menggambarkan sore romantis yang indah di musim gugur. Koleksi ini memiliki 14 warna utama yang mewakili jumlah bait dalam puisi soneta, pola yang digunakan dalam desain ini merupakan pola berulang seperti sebuah ritme dalam puisi soneta. Desain di seluruh koleksi ini mengedepankan gaya retro vintage dengan nuansa keseluruhan yang romantis.

“#CleanjeansAreBoring”, Bespoke Jeans Lab

#CLEANJEANSAREBORING : Ubah baju-baju dari lemari pakaian Anda menjadi sebuah karya seni unik yang dapat dikenakan. Setiap produk adalah ‘one of a kind’ dan handmade.

Basis terutama dimulai dengan proses dekonstruksi dan kemudian rekonstruksi.

“Street Artcade”, Vish by Never Too Lavish

Alam semesta adalah taman bermain untuk semua orang dan masing-masing individu bermain dalam permainan yang berbeda-beda.

Koleksi ini adalah cara Vish by Never Too Lavish menunjukkan DNA sejati mereka kepada dunia, menggabungkan budaya dan secara konsisten mengeksplorasi kreativitas. Dari jalanan, sampai ke Anda.

“Stoic Profile”, Reclays x TVF

Stoic Profile adalah seasonal collection dari Reclays dan TVF yang terinspirasi oleh mereka yang ingin menjadi the best version dari dirinya: Stoicism.

Koleksi ini benar-benar memberikan idea tentang kenyamanan berpakaian sehari-hari dengan soft color palette dan cartoonish graphics yang menonjolkan Stoic nature. Koleksi ini meliputi beanies, topi, hoodies, t-shirts dan outerwear.

“Floral dan Nature”, Heaven Lights

Keindahan alam Indonesia merupakan inspirasi utama bagi siapapun yang menikmatinya. Tumbuhan dan bunga seakan menjadi muse terbaik bagi setiap pengrajin untuk melahirkan mahakarya yang memukau.

Lahir dengan keindahan bunga di setiap signature yang dibawakan, kali ini Heaven Lights ingin membawakan keindahan “Floral and Nature” sebagai inspirasi dari setiap mahakarya yang ada.

Dibuat dengan kualitas dan karya terbaik, Heaven Lights berharap setiap individu yang hadir tidak hanya menikmati keindahan alam sebagai sumber inspirasi, namun juga Bersama bergerak untuk menjaga keindahan tersebut.

“Magical Enchantment”, Geulis

Untuk koleksi Jakarta Fashion Week tahun ini, Geulis terinspirasi oleh cerita Disney – Frozen II. Dari cerita tersebut, Geulis melihat banyak sekali hal yang dapat diambil. Kuatnya karakter perempuan dalam cerita tersebut adalah salah satu bagian dari DNA Geulis.

Dari cerita tersebut Geulis mengangkat tema besar yakni Magical Enchantment yang dituangkan dalam koleksi runway dengan potongan dress, top , tunic printed yang kita ambil dari element element dari film tersebut, seperti snowflakes, bunga serta dipadukan dengan pattern dari Geulis. Siluet A line dress, blouse dan tunic juga akan hadir dalam koleksi 16 look yang akan dipresentasikan dalam JFW 2022.

“The A Woman”, Aleza

Koleksi ini menggambarkan kekuatan sosok wanita yang aktif, modern dan mandiri dalam mendefinisikan dirinya melalui style. Siapapun dan apapun profesinya, pekerja kantoran, Fulltime Mom, Seniman, Entrepreneur dan banyak profesi lainnya, wanita adalah sosok yang tangguh dalam berjuang, bertahan dan menggapai keinginannya.

Melalui perpaduan gaya yang tegas namun tetap memiliki sentuhan feminim, koleksi ini menggambarkan perpaduan karakter wanita melalui style sebagai jati diri yang unik.

Lazada Style Space Energy in Motion dapat disaksikan secara langsung lewat LazLive dari aplikasi Lazada dan di channel JFW 2022 lainnya pada tanggal 25 - 27 November 202, setiap pukul 19.00 - 20.00 WIB.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading