Sukses

Fashion

Tips Merawat Kaos Sablon Berbahan Karet

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang pastinya memiliki kaos dengan detail sablon. Belakangan ini juga banyak sekali produk kaos sablon yang menggunakan bahan karet. Karena hasil sablon yang lebih timbul, membuat sablon lebih memikat dan banyak menjadi pilihan banyak orang. Begitu juga dengan kaos anak-anak yang mempunyai motif beragam dan lucu-lucu membuat kaos sablon menjadi pilihan yang paling diminati oleh anak-anak. Tapi, kaos sablon berbahan karet ini mempunyai bahan yang kurat awet dan mudah rusak. Hal itu bisa disebabkan karena cara perawatannya yang salah. Eh tapi tenang aja sahabat fimela! Ada lho cara khusus untuk merawat kaos sablon berbahan karet ini. Penasaran? Yuk simak infonya dibawah ini.

1. Cara pencucian

Saat kamu melakukan pencucian sebenarnya tidak terlalu rumit. Kamu bisa mencucinya sama dengan mencuci pakaian lain. Tapi jangan direndam terlalu lama ya! Karena detergen bisa merusak sablon yang ada di kaos kamu. Hal yang terpenting dalam mencuci sablon adalah jangan biarkan letak sablon bersinggungan dengan permukaan karena akan menyebabkan gesekan yang nantinya akan merusak sablon.

2. Cara penjemuran

Nah, ketika kamu ingin menjemur kaos sablon, hal utama yang harus diperhatikan adalah panas matahari. Jika letak sablonan hanya di satu sisi, kamu bisa mengakalinya dengan membiarkan sisi yang tidak terdapat sablon berada di luar dan terkena paparan sinar matahari. Cara ini juga untuk menghindari sablon bersentuhan dan lengket.

3. Cara penyetrikaan

Dalam merawat kaos sablon, masalah yang paling sering muncul adalah saat menyetrika. Panas pada setrika menjadi alasan mendasar dari masalah tersebut. Nah, ada nih cara efektif untuk menyetrika kaos sablon yaitu melapisi kaos bersablon dengan kain sehingga permukaan setrika tidak menyentuh sablon secara langsung. Atur posisi lipatan kaos agar tidak lengket saat mempertemukan sisi si gambar sablon.

4. Cara penyimpanan

Sahabat fimela saat menyimpan kaos sablon sebaiknya jangan menumpuknya dengan kaos sablon lain secara berurutan. Karena ketika sisi sablon saling bertemu, maka kaos kamu akan lengket dan sulit untuk dilepaskan. Hal ini tentunya dapat merusak kaos sablon kamu.

Itu dia beberapa tips merawat kaos sablon berbahan karet. Jangan sampai ada yang terlewat yaa sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading