Sukses

Fashion

Anne Avantie Jadi Figur Pertama Barbie Asal Indonesia

Fimela.com, Jakarta Desainer kebaya Indonesia Anne Avantie dipilih oleh Mattel, perusahaan mainan dunia, sebagai boneka One of A Kind Barbie Role Model. Secara khusus, Mattel memotret sejumlah figur inspiratif untuk dibuatkan figur boneka.

Anne Avantie menjadi orang Indonesia pertama yang dipilih Mattel untuk dibuatkan figur boneka. Dalam launching Barbie Role Model, Anne Avantie mengira bahwa ini hanya 'guyonan' belaka dari orang iseng. Namun ketika melakukan diskusi secara online, Anne Avantie baru menyadari bahwa Mattel bersungguh-sungguh memilihnya untuk dijadikan figur Barbie Role Model.

"Terpilih jadi orang pertama di Indonesia sebagai role model itu ngga pernah terpikirkan oleh saya. Karena mimpi saya sebenarnya hanya ingin membhagaiakan mami," katanya.

"Menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapat kehormatan dipilih sebagai sosok Barbie, saya persembahkan untuk ibu saya," tambah Anne Avantie.

 

Proses pembuatan Barbie

Proses pembuatan boneka Barbie Anne Avantie ini sendiri membutuhkan waktu sekitar enam bulan. Mengingat pembuatannya sendiri langsung dilakukan oleh Mattel Global di Amerika.

Menurut Mirsha Windyastuti selaku Associate Brand Manager Mattel Indonesia, sosok Anne Avantie dipilih sebagai perwakilan dari kategori Fashion yang kini memang dilirik oleh Barbie untuk program Role Model.

"Kalau fashion, siapa lagi sosok yang legend yang memang inspiratif. Kita melakukan survei dan propose ke tim global bahwa mereka pun setuju," kata Mirsha.

 

Capture semua esensi Anne Avantie

Dalam membuat boneka ini, Mattel berusaha meng-capture semua esensi terkait Anne Avantie. Mulai dari sisi elegan, anggun, dan ke-Indonesia-an yang melekat pada sosok Anne Avantie. Sehingga boneka Barbie ini menampilkan sosok perempuan dengan sanggul khas Anne Avantie serta selendang batik Pekalongan yang selalu melekat pada bahu Anne Avantie.

Boneka Barbie Anne Avantie tidak dijual dan tidak diproduksi secara massal. Mattel dan Barbie memberikan apresiasi kepada sosok inspiratif terpilih untuk dibuat boneka One of A Kind yang menjadi esensi dari program Role Model. Dengan harapan, anak-anak Indonesia bisa terinspirasi akan nilai-nilai kehidupan dari sosok yang dipilih, termasuk Anne Avantie.

Anne Avantie sendiri mengaku bahwa kesuksesan yang ia raih saat ini tidak terlepas dari peran dan dorongan sang ibu. Baginya, sosok ibu bukan hanya menjadi panutan melainkan juga penyemangat untuk bisa membahagiakan dan membanggakan sang ibu.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading