Sukses

Fashion

Potret Simple Glam Acha Septriasa Saat Cerita Punya Satu Ginjal Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa mengungkapkkan dalam sebuah podcast bahwa dirinya hanya memiliki satu ginjal sepanjang hidupnya. Potongan video podcast tersebut pun membuat kisah Acha Septriasa ini menjadi viral di media sosial.

Saat bercerita soal kisahnya, tidak ada sedikit pun raut kesedihan dari pemeran Luna dalam film Heart itu. Acha Septriasa justru santai saat menceritakan kisahnya hidup dengan satu ginjal.

Acha Septriasa pun tampil dengan begitu cantik dan elegan. Ia mengunakan plisket outfit dengan potongan v-neck. Menghiasi penampilan serba hitamnya, ia mengenakan aksesori bermata mutiara, seperti anting dan kalung.

 

Tampilan simple glam

Rambutnya pun ditata dengan gaya classic wavy yang membuat tampil lebih dewasa. Sementara wajahnya dirias dengan gaya glamor yang simple. Ia mengenakan eyeshadow berwarna gelap yang dibaur dengan sangat halus. Sementara lipstik dan blush pink membuat Acha tampil dengan wajah segar.

Acha Septriasa baru menyadari dirinya hanya memiliki satu ginjal sejak usia 18 tahun.

"Aku punya ginjal satu dari kecil, cuma pas di USG dan MRI dan CT Scan baru ditemukan saat usia aku 18 tahun," kata Acha Septriasa di kanal Youtube Ngobrol Asix.

Aktris kelahiran 1989 itu kerap kali jatuh sakit hingga pingsan saat menjalani aktivitas yang berat. Terutama di awal kariernya, saat ia

Mengeluh sakit hingga pingsan

berusia 15-16 tahun, Acha Septriasa dihadapkan dengan banyaknya aktivitas.

"Aku berkarya mulai umur 15-16, tapi aku kalau syuting sering pingsan, aku enggak tahu kenapa. Sering pingsan itu kalau sudah kecapekan banget syuting 8 hari tiba-tiba pingsan.” tuturnya.

Menjalani perawatan di rumah sakit, barulah ia dan sang ibu mengetahui bahwa Acha Septriasa hanya memiliki satu ginjal sejak kecil.

 

Ubah gaya hidup lebih sehat

"Selalu ngeluh sakit di sebelah kiri, lagi sekolah pingsan dibawa ke rumah sakit. Dicari di sebelah kiri ada apa, pas dicek sebelah kanan kok kosong (ginjal) enggak ada, dari situ baru ketahuan bahwa aku memiliki satu ginjal dan ini dari dulu," imbuhnya.

Sejak mengetahui hanya punya satu ginjal, Acha mengakui ia jadi lebih memerhatikan kesehatan. Salah satunya rutin mengonsumsi air putih sebanyak 3,5 liter perhari. Ia pun juga tidak mengonsumsi makanan dan minuman kemasan.

Ia juga tidak diperbolehkan menahan air kecil dan melakoni aktivitas terlalu berat. Sejak saat itu ia hanya melakoni aktivitas syuting sampai jam 11 malam. Padahal sebelumnya ia bisa syuting hingga jam 3 pagi.

Simak video berikut ini

#women for women

What's On Fimela
Loading