Sukses

Fashion

Ratu Elizabeth II Jadi Figur Boneka Barbie Terbaru, Kado Ulang Tahun ke-96

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II genap berusia 96 tahun pada Kamis, (21/4/2022). Sebagai penghormatan kepada sang Ratu, perusahaan pembuat mainan Mattel pun membuat boneka barbie yang mirip dengannya.

Boneka Barbie Ratu Elizabeth II tersebut juga sekaligus menyambut perayaan Platinum Jubilee dan 70 tahun bertahta untuk pemimpin monarki Inggris ini.

Boneka Barbie yang diberi nama “The Queen Elizabeth II Tribute Collection” ini terinspirasi dari salah satu busana resmi kerajaan sang ratu yang paling ikonik. Dalam potret yang dibagikan Barbie, boneka tersebut terlihat mengenakan gaun gading yang elegan dan pita biru sebagai aksesori.

“Gaun itu bukan Salinan dari gaun manapun yang dia kenakan, melainkan terinspirasi oleh gaya dan warna gaun yang dia (Ratu Elizabeth II) sukai di kerajaan,” kata Direktur Senior Desain Barbie, Robert Best, dikutip dari HITC.

Menurut Best, Ratu Elizabeth II memiliki gaya yang khas saat menghadiri berbagai acara yang penting. Nenek pangeran Harry ini memang kerap mengenakan busana desain sederhana berwarna putih atau gading.

 

Replika Mahkota saat Momen Pernikahan

Selain busananya, Best juga mengambil inspirasi dari penampilan sang Ratu saat menikah dengan mendiang Pangeran Philip puluhan tahun lalu, dan medali yang terinspirasi oleh Royal Family Orders.

Penampilannya juga dihiasi dengan bros berisi foto miniature ayahnya, Raja George VI dan kakeknya, George V. Boneka Barbie edisi Ratu Elizabeth ini dijual dalam kotak khusus yang memiliki desain seperti ruang takhta Istana Buckingham, Inggris.

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth mengambil alih kekuasaan sejak 6 Februari 1952 lalu, ketika ayahnya Raja George meninggal dunia. Saat ini, dia menjadi pemimpin Kerajaan Ingris yang paling lama memerintah dalam sepanjang sejarah. Maka tak heran jika sosoknya diabadikan menjadi figure boneka Barbie.

What's On Fimela
Loading