Sukses

Fashion

6 Langkah Mudah Anti Gagal Memakasi Dasi Kerja Bentuk Segitiga

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia kerja, penggunaan dasi adalah hal yang akrab dipakai sehari-hari. Bahkan kini, dasi juga menjadi salah satu fashion item pelengkap gaya yang bisa menunjang tampilan kamu jadi lebih maksimal. Sebagai aksesori yang sering digunakan, tentu untuk memakai dasi dibutuhkan keterampilan. 

Meskipun terlihat mudah, namun tidak banyak orang yang tidak bisa memakai dasi dengan baik dan rapi. Padahal, sekilas pemakaian dasi tampak sangat mudah. Buat Sahabat Fimela yang ingin memakai dasi, saatnya untuk melihat langkah-langkahnya agar bisa membuatnya sendiri. 

Fimela akan membagikan cara membuat dasi yang paling populer yaitu dasi segitiga dengan simpul oriental. Yuk, ikutin langkah-langkahnya. 

 

Langkah menggunakan dasi segitiga

1. Pertama-tama, letakkan dasi di leher dengan posisi terbalik (bagian luar dasi berada di dalam). Letakkan bagian ujung dasi yang lebar berada di kanan dan ujung dasi yang sempit berada di kiri. Posisikan ujung lebar berada sedikit di atas pusar, atau sesuaikan dengan panjang yang diinginkan.

2. Simpangkan ujung sempit dasi di atas ujung lebar dasi, sehingga dasi akan membentuk huruf X.

3. Bawa ujung lebar dasi ke kanan.

Langkah menggunakan dasi segitiga

4. Bawa ujung lebar dasi yang telah berada di kanan naik ke atas lingkaran simpul dasi dari bawah.

5. Masukkan dasi melalui lingkaran simpul namun kamu sudah membuat bagian depan dasi.

6. Tarik ujung lebar dasi ke bawah untuk mengencangkan dasi, lalu geser simpul ke atas untuk menyesuaikan dengan kerapatan dasi yang diinginkan.

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading