Sukses

Fashion

Carey Mulligan Kenakan Gaun Schiaparelli yang Dibordir Lebih dari 4.000 Jam ke Met Gala 2022

Fimela.com, Jakarta Carey Mulligan meminta Direktur Kreatif Schiaparelli, Daniel Roseberry merancang gaunnya untuk menghadiri Met Gala 2022. Saat diminta beberapa bulan lalu, tujuan Daniel Roseberry adalah untuk menciptakan haute couture yang memungkinkan untuk dicintai.

"Couture adalah proses gestur yang sangat emosional. Ini benar-benar tentang merayu semua orang dan inilah keajaiban adibusana. Saya ingin membuat gaun yang sangat dramatis, tapi sederhana," jelas Daniel Roseberry.

Daniel Roseberry dikenal sengaja menghindari siluet yang dirasa terlalu bersejarah untuk gaun Carey Mulligan di Met Gala 2022. Sebagai pengganti pelat dada six-pack pahatannya dan hiasan kepala berlapis emas yang dikagumi oleh Kim Kardashian dan Cardi B, Daniel menjaga hal-hal tetap klasik, dengan berfokus pada detail yang teliti.

 

Penampilan Carey Mulligan di Met Gala 2022 dalam gaun Schiaparelli

Ini melambangkan pesona Met Gala yang kuno, namun bagus, dan dari sudut pandang yang berpikiran maju. Daniel mengisi moodboardnya dengan gambar pakaian yang dihiasi paillettes emas besar dan jubah berhias.

Ia memusatkan perhatiannya pada gaun kolom hitam dan emas dari koleksi couture Schiaparelly musim gugur/dingin 2021, yang menurutnya, sempurna. Setelah 2 bulan konstruksi yang solid, timnya secara kolektif menghabiskan 4.750 jam untuk menyulam di HQ Schiaparelli.

"Saya senang memiliki waktu dan ruang untuk membuat couture dengan benar. Melihat sulaman menempel di kulit seperti pagi Natal."

Gaun ini dihiasi dengan 79.000 manik-manik emas dan 38.000 kristal di seluruh bustier dan keretanya. Anting-anting berpahatan emas dari Schiaparelli, cincin emas yang antik, dan heels Jimmy Choo melengkapi penampilan Carey Mulligan, dipilih dengan bantuan stylist Nicky Yates.

What's On Fimela
Loading