Sukses

Fashion

Gaya Peranakan Amanda Khairunnisa-Tavan Dutton Dibalut Kain Lasem, Potret Anggun Bersahaja dengan Kebaya dan Kemeja Babah

Fimela.com, Jakarta Adik perempuan Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa telah menjadi trending topic beberapa waktu belakangan, setelah dirinya menyusul sang kakak dilamar kekasihnya Tavan Dutton. Setelah Tavan Dutton mengunggah foto dirinya melamar Amanda Khairunnisa, momen-momen pre-wedding keduanya menjadi yang paling dinantikan.

Dalam sebuah foto terbaru yang diunggah Amanda Khairunnisa di akun Instagram pribadinya (@akhairunnisa), memperlihatkan momen dirinya berpose berdua bersama Tavan Dutton dalam balutan kebaya putih. Walaupun menggunakan caption yang berkaitan dengan HUT ke-77 RI, Didiet Maulana, sang perancang busana keduanya juga mengunggah foto dengan penjelasan lebih detail mengenai busana yang dikenakan oleh Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton.

Sebuah foto yang sama diunggah oleh Didiet Maulana di akun Instagram pribadinya (@didietmaulana), menjelaskan bahwa kebaya putih yang dikenakan Amanda Khairunnisa terinspirasi dari kebaya yang dipamerkan di sebuah rumah tua di Kota Lasem. Kebaya putih dengan bordir berwarna senada tersebut dirancangan oleh Didiet Maulana dengan memadukan kain Lasem buatan Renny Maranatha, seorang pembatik Lasem.

Potret pre-wedding Amanda Khairunnisa-Tavan Dutton

Untuk menyempurnakan penampilan anggun bersahaja Amanda Khairunnisa ini, disematkan juga perhiasan antik emas dari Karangasem, Bali pada rambutnya sebagai headpiece. Sedangkan Tavan Dutton mengenakan sebuah kemeja yang inspirasinya adalah kemeja Babah, panggilan untuk pria Tionghoa peranakan.

Tavan Dutton juga tampil mengenakan batik Lasem bercorak Lerekan Baganan atau serupa Parang berwarna Es Teh yang juga dibuat oleh pembatik senior di Kota Lasem. Tampilan bergaya peranakan dari keduanya ini didapatkan dari padu padan mengenakan busana Svarna by IKAT Indonesia, termasuk selop dan sepatunya. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

What's On Fimela
Loading