Sukses

Fashion

Balenciaga Jual Anting-Anting dari Tali Sepatu Seharga Rp3 Jutaan, Bikin Netizen Kesal

Fimela.com, Jakarta Balenciaga tiada hentinya menciptakan fashion item yang non konvensional untuk level sebuah rumah mode. Mulai dari tas berbentuk kantong sampah hingga sepatu usang. Harganya yang diatas rata-rata semakin membuat netizen geleng-geleng kepala.

Kini, Balenciaga kembali dengan gebrakan barunya yang unik. Rumah mode mewah asal Prancis itu baru-baru ini merilis anting-anting yang hanya terbuat dari tali sepatu.

Anting-anting tersebut masih bagian dari produk Balenciaga dibawah Demna Gvasalia sebagai direktur kreatif. Demna mengungkapkan, bahwa ia memang ingin memasukkan barang-barang keseharian menjadi koleksi fashion. Maka tak heran jika beberapa item fashion yang diluncurkannya belakangan ini terkesan aneh dan nyeleneh.

“Menyoroti kemampuan Denma untuk memasukkan benda-benda sehari-hari ke dalam koleksi perhiasan Balenciaga,” demikian keterangan Balenciaga, dikutip dari WWD.

 

Anting-Anting dari Tali Sepatu

Anting-anting itu memiliki bentuk pita seperti ikatan tali sepatu. Bahan utamanya pun juga terbuat dari polyester, seperti bahan tali sepatu pada umumnya.

Selain itu, anting-anting itu dilengkapi dengan pengait dari logam di bagian belakang untuk menjaganya tetap utuh dan tidak mudah lepas saat digunakan. Bagian logam pengaitnya juga dihiasi dengan tulisan Balenciaga untuk menunjukkan karakter dan kepemilikan.

Tersedia hanya satu warna yakni, hitam dengan motif putih, anting-anting bernama Balenciaga Shoelace Earrings tersebut dapat dibeli di consignment store official Matches Fashion dengan harga $217 atau sekitar Rp3,2 juta (mengacu kurs Rp14.846).

Banjir Cibiran dari Netizen

Kreasi out of the box dari Balenciaga ini sukses membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Dalam unggahan akun Instagram @highsnobiety, banyak netizen membanjiri kritik pada Balenciaga yang terus meluncurkan item nyeleneh dengan harga yang tak masuk akal.

“Berhenti memberi perhatian pada merek itu, itu benar-benar yang mereka inginkan,” komentar netizen

“Buat mereka berhenti lol,” timpal netizen lainnya.

“Sungguh menjijikkan bagaimana merek menyetujui inisiatif ini untuk mendorong keuntungan jangka pendek tetapi besar,” tulis salah seorang netizen.

Bagaimana menurutmu, Sahabat Fimela?

What's On Fimela
Loading