Sukses

Fashion

Classics Art Déco Carrée Luncurkan Arloji Terbaru untuk Dipakai Sehari-Hari

Fimela.com, Jakarta Lini produk Classics Art Déco yang diluncurkan pada tahun 2005 oleh Frederique Constant mengalami pertumbuhan yang harmonis pada tahun 2022. Casing-nya sekarang lebih ramping, dengan proporsi baru yang lebih efisien dan bernilai tinggi.

Ada tiga versi baru dari produk ini yang menggabungkan mutiara alami dengan berlian. Masih dengan gaya yang sangat klasik dan guillochée berhiaskan cabochon, Classics Art Déco Carrée didesain untuk digunakan sehari-hari.

Timepiece ini bersahaja dan tahan lama. Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Classics Art Déco selalu ditampilkan di antara koleksi Frederique Constant. Berlawanan dengan tren mode masa kini, jam ini menunjukkan semangat kemandirian di dalam keluarga: meskipun tren jam tangan saat ini cenderung oversize dan campuran, Frederique Constant memuji klasisisme yang tak lekang oleh waktu.

Karya yang halus dan elegan yang didedikasikan bagi kaum perempuan, dengan penampilannya yang elegan, telah berevolusi dengan lembut. Model pertamanya berbentuk barel, sementara interpretasi ulang pertamanya pada tahun 2013 menghasilkan profil oval. Tujuh tahun kemudian, pada tahun 2020, jam tangan ini diberi tambahan lingkaran sempurna pada garis luarnya yang berbentuk oval.

Permainan Bentuk

Hanya dengan memahami perjalanan panjangnya maka lompatan yang sekarang dibuat oleh Classics Art Déco dapat diukur dengan tampilan bentuk persegi pertamanya. Namun, terlepas dari namanya yaitu “Classics Art Déco Carrée”, desainnya bermain-main dengan proporsi, karena bujur sangkarnya tidak benar-benar simetris. Agar pas dengan lekukan pergelangan tangan, desain yang berusia 15 tahun ini sedikit dipanjangkan hingga tingginya mencapai 28 mm dengan lebar 20,7 mm – suatu proporsi sempurna di mana kurvaturnya yang hampir tak kentara dipermanis oleh fluting halus.

Gaya yang Khas 

Di bagian tengah jam terdapat bentuk persegi panjang yang digerakkan oleh mesin, yang menekankan profil baru ini. Kehalusan ukirannya tercermin pada bahan mother-of-pearl alami, dengan dua jarum jam bergaya Breguet. Gerak jarum jamnya bertipe “stick”, yang menekankan garis tepian mother-of-pearl dan guilloché. Ketiga versi jam tangan ini sama-sama memiliki dua belas angka Romawi yang digerakkan oleh quartz movement, dan dapat disesuaikan pada arah jam tiga oleh mahkota bertatahkan cabochon biru yang menciptakan kilauan safir. Semua fitur tersebut merupakan penghormatan elegan bagi gaya tahun 1920-an yang anggun, saat Art Déco berada di masa kejayaannya, dan ketika desain linier dan geometris menjadi sesuatu yang populer.

Tiga Cerminan Feminitas 

Sebagai suatu karya yang disempurnakan, Classics Art Déco Carrée yang baru akan mengungkapkan feminitas, mempercantik kaum wanita melalui proyeksi kepribadian yang berbeda oleh masing-masing versinya. Dengan desain yang bersahaja dan ramping, jam ini menekankan penggunaan baja yang dipoles, diperbesar dengan tali jam "five-link-barleycorn" untuk gaya yang fleksibel dan modern, sehingga istilah "jam tangan" memiliki arti yang seutuhnya.

Dua versi lainnya menggunakan tali kulit hitam atau biru dengan pengikat utama yang bertatahkan berlian. Dalam versi pertama dengan tali hitam, perhiasan yang bersahaja ini tampil dengan anggun dan elegan melalui casingnya, yang menegaskan kepribadian yang berharga dan unik, serta menggabungkan unsur-unsur terbaik dari jam tangan dan perhiasan.

 

Penulis: Sri Widyastuti

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading