Sukses

Fashion

Gandeng Artisan China, Hublot Hadirkan Jam Tangan Berlukiskan Elemen Imlek di Dalamnya

Fimela.com, Jakarta Menandai hadirnya tahun Kelinci di perayaan Tahun Baru Imlek, Hublot dengan sengaja menggandeng seniman asal Cina Wen Na untuk menggarap kreasi unik. Kreasi ini dihadirkan lewat lukisan untuk dial pada koleksi jam tangan Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit.

Memadukan budaya tradisional Tiongkok dan Haute Horlogie Kontemporer, Wen Na memvisualisasikan penunjuk jam pada jam tangan Hublot lewat elemen tradisional Tahun Baru Imlek. Tidak heran jika kamu menemukan lentera merah, kembang api, dan tarian barongsai dalam karya seni yang diciptakan Wen Na.

Kelinci sendiri dianggap suci dan membawa keberuntungan bagi budaya tradisional Tiongkok. Hublot pun memberi kebebasan bagi Wen Na untuk melukis dengan tema Tahun Baru dalam bahasa artistiknya yang semarak. Wen Na memvisualisasikan Tahun Kelinci dengan nuansa semangat khas Tahun Baru Imlek yang menjadi kesempatan berkumpul bersama keluarga.

 

Terinspirasi dari kalender kuno

Wen mendapat inspirasi dari kalender kuno Batang Surgawi dan Cabang Bumi yag merupakan harta karun budaya Tiongkok kuno. 12 jam ganda menyatu dengan gambar kelinci untuk memberikan rasa kegembiraan. Dalam lukisannya, sekelompok kelinci menghidupkan kebiasaan tradisional yang melekat dengan Tahun Baru Imlek, termasuk menampilkan tarian naga dan barongsai.

Ada sesuatu unik untuk dinikmati di setiap jamnya, yakni Zi Hour hingga Hai Hour. Dua belas Cabang Bumi digunakan untuk mencatat tahun dan bulan. Wen Na juga mengubah citra kelinci yang lembut menjadi kelinci lucu yang energik di pada jam-jam berbeda dengan cara artistik.

Agar dipadukan dengan sempurna, artisan Hublot menggunakan berbagai jenis kuas untuk mengecat plat jam, dengan beberapa detail yang disajikan. Setiap dial yang dilukis dengan tangan dibuat melalui proses rumit yang memakan waktu lebih dari 40 jam.

 

Detail jam tangan

Setiap dial dari 12 bagian berbeda satu sama lain, sehingga menjadi karya seni unik yang menunjukkan keahlian pembuatan jam. Penanda jam mengadopsi ekspresi artistik yang berasal dari dua belas Cabang Bumi tradisional.

Jam tangan ini mengadopsi casing berbentuk tonneau, kode desain khas dari koleksi Spirit of Big Bang. Menggabungkan semua elemen desain klasik jam tangan Big Bang dengan enam sekrup berbentuk H pada bezel, penutup di kedua sisi casing, kenop ulir karet over-moulded yang dihiasi dengan huruf H, dan kontruksi tipe sandwich.

Selain itu, Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit terbuat dari keramik hitam untuk memberikan kontras sempurna dengan gambar cantik pada pelat jam saat kelinci sedang merayakan Tahun Baru Imlek. Bertempat di dalam casing berdiameter 42mm adalah mesin jam pemuntir otomatis HUB1710 dengan cadangan daya 50 jam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading