Sukses

Fashion

Tips Memilih Tas yang Cocok untuk Pesta

Fimela.com, Jakarta Tas adalah aksesori yang tidak dapat dipisahkan dari penampilan perempuan. Tas bukan hanya sekedar aksesori yang digunakan untuk membawa barang-barang penting seperti dompet dan handphone, tetapi juga dapat memperkuat kesan tampilan seseorang dalam sebuah acara.

Dilansir dari Vogue, penggunaan tas yang tepat dapat meningkatkan kesan dari tampilan keseluruhan, terutama untuk acara-acara spesial seperti pesta. Memilih tas yang tepat untuk pesta tidak hanya sebatas memilih tas yang cocok secara visual, tetapi juga harus mempertimbangkan berbagai faktor lainnya, seperti kepraktisan dan kenyamanan.

Berikut ini tips memilih model tas yang trendy dan cocok untuk pesta.

1. Clutch

Dilansir dari Harper's Bazaar, clutch adalah tas kecil yang dapat dipegang di tangan, dan sering digunakan untuk acara pesta formal. Tas ini terlihat cantik dan elegan. Selain itu, tas ini cukup praktis untuk membawa barang-barang penting. Salah satu model clutch yang populer saat ini adalah clutch dengan detail permata dan kristal yang membawa kesan mewah.

2. Shoulder Bag

Shoulder bag merupakan tas yang dipakai dengan cara dijinjing di bahu atau dipakai crossbody. Tas ini cocok untuk acara pesta yang santai dan kasual. Untuk tampilan yang lebih modern, pilih shoulder bag dengan desain yang unik dengan tali rantai atau tas dengan detail bunga.

Minaudiere-Box Bag

3. Minaudiere

Minaudiere adalah tas kecil berbentuk kotak yang terbuat dari bahan metal atau kristal. Tas ini terlihat sangat elegan dan cocok untuk acara pesta formal atau semi formal. Kamu bisa memilih tas minaudiere dengan aksen seperti permata, kristal, atau payet untuk tampilan yang lebih glamor.

4. Box Bag

Box bag adalah tas kecil berbentuk kotak dengan pegangan atau tali bahu. Tas ini cocok untuk acara pesta semi formal dan formal. Untuk tampilan yang lebih unik, pilih box bag dengan bahan kulit atau bahan suede dengan aksen seperti tali ikat atau ruffle.

5. Satchel

Satchel adalah tas yang biasanya terbuat dari kulit dan memiliki pegangan panjang yang memungkinkan tas digantung di bahu. Satchel sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta. 

Memilih tas yang tepat untuk pesta sering kali membuat bimbang. Akan tetapi, dalam memilih tas pesta yang tepat, ada pun beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan seperti ukuran, bahan, dan desain yang cocok dengan pesta yang dihadiri.

Berikut adalah beberapa faktor yang harus kamu perhatikan ketika memilih tas yang tepat untuk pesta:

 

 

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan

1. Pertimbangkan Ukuran

Dilansir dari InStyle, ketika ingin menghadiri pesta, sebaiknya memilih tas dengan ukuran yang pas untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan seperti ponsel, kunci, dompet, dan mungkin beberapa kosmetik kecil. Pastikan juga bahwa tas yang kamu pilih memiliki ruang yang dapat memuat semua barang. Hindari memakai tas yang terlalu besar atau terlalu kecil saat berpesta, sebab hal tersebut akan terlihat aneh saat dibawa.

2. Sesuaikan dengan Jenis Pesta

Ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu pesta seperti apa yang akan kamu hadiri. Apakah itu pesta formal atau kasual? Sehingga kamu bisa memilih tas dan pakaian yang sesuai dengan jenis pesta yang akan kamu hadiri.

3. Pilih Bahan Tas yang Tepat

Pilihlah tas yang terbuat dari bahan yang cocok dengan acara yang akan dihadiri. Misalnya, untuk acara formal, pilih tas yang terbuat dari kulit atau satin. Sedangkan untuk acara kasual, tas dari bahan rajut atau kanvas bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

*Penulis: Amelia Septika 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading