Sukses

Fashion

4 Alasan Dibalik Ketenaran Jaket UNIQLO UV AIRism Andalan Pejuang Ibukota

Fimela.com, Jakarta Mobilitas yang tinggi dan kepadatan lalu lintas sudah menjadi hal yang lumrah di ibukota dan kota-kota besar lainnya. Mayoritas warga negara yang memiliki aktivitas di luar rumah, lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum, seperti ojek online, KRL, transjakarta, atau menyetir kendaraan motor sendiri. Hal ini mereka lakukan demi menghindari kemacetan agar lebih efektif dan praktis. 

Walau menggunakan transportasi terasa lebih praktis, ada konsekuensi yang dihadapi, yaitu suasana ketidaknyamanan terpapar langsung sinar matahari. Tubuh menjadi lebih banyak berkeringat dan kulit cepat kusam akibat sinar UV. Belum lagi polusi udara yang setiap hari kita hirup, dan cuaca yang sedang yak menentu ini membuat aroma yang kurang sedap jika menggunakan pakaian yang salah.

Baru-baru ini, banyak orang yang antusias membagikan pengalaman perjalanan mereka menggunakan transportasi umum dengan mengenakan salah satu jaket dari UNIQLO. Mereka bercerita bagaimana jaket tersebut menjadi jaket andalan ketika menjalani aktivitas sehari-hari di luar ruangan dengan nyaman seperti commuting, berolahraga, hingga berbelanja.

Tica melalui akun TikTok @thiiersya memberikan pengalamannya dengan mengunggah video dirinya dengan tulisan “UNIQLO AIRism walaupun membuatku terlihat seperti telur, but it helps me a lot dari bau polusi dan matahari, adem banget juga luv”.

Video tersebut tembus 1,9 juta dan disukai lebih dari 200 ribu orang serta ratusan yang mengatakan hal yang serupa, tentang bagaimana mereka merasakan kenyamanan saat menggunakan jaket tersebut. Lain lagi dengan akun TikTok @another.amaliya yang menjadikan Jaket UNIQLO AIRism sebagai OOTD favorit. 

Mereka membicarakan jaket yang sama, yaitu koleksi jaket UV AIRism Hoodie dari UNIQLO. Tak hanya terasa sejuk ketika dikenakan, jaket ini juga dilengkapi dengan fitur proteksi sinar UV yang mampu menangkal lebih dari 90% sinar UV. Dengan segala keunggulannya, jaket AIRism ini cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia yang membutuhkan proteksi ekstra untuk mendukung segala aktivitas dengan nyaman. Berikut keunggulan dari jaket AIRism UNIQLO yang tengah populer ini.

1. Fitur teknologi UV protection

Jaket UV AIRism Hoodie menjadi item wajib ketika beraktivitas di luar ruangan karena memiliki teknologi  UV protection dengan UPF50+1, yang melindungi kulit dari sunburn 50 kali lebih lama dibandingkan dengan kulit terbuka. Walaupun sinar matahari bermanfaat untuk kesehatan kulit khususnya di pagi dan sore hari, namun jika terlalu sering terpapar, akan memicu banyak masalah kesehatan. Maka dari itu, diperlukan pakaian yang bisa memberikan perlindungan ekstra agar terhindari dari polusi dan sinar UV yang berlebihan.

2. Bahan AIRism dengan teknologi Dry, Cool Touch, dan Deodorisasi.

AIRism terbuat dari teknologi serat Jepang modern, kelebihannya bisa melepaskan kelembapan dengan cepat, sehingga meninggalkan rasa sejuk pada bahan AIRism saat bersentuhan dengan kulit. Ini menjadi fitur yang sangat penting terutama di daerah dengan iklim tropis. 

Bahan AIRism cenderung lentur, lembut, dan breathable, sehingga bisa merasa nyaman ketika olahraga maupun aktivitas lainnya di luar ruangan. Mudah menyerap keringat dan lebih cepat kering karena teknologi quick-dry, mencegah munculnya bakteri yang menyebabkan aroma tak sedap serta menjaga pakaian agar tetap segar dan adem saat digunakan di cuaca panas

3. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana

Jaket AIRism sangat cocok untuk dipakai oleh orang yang seharian beraktivitas di luar ruangan dan diselingi dengan olaharaga ringan. Desainnya dapat dilipat dan disimpan dengan mudah sehingga sangat praktis untuk dibawa kemanapun. Tidak perlu membawa tas tambahan juga karena jaket ini sangat elastis dan ringan, jadi tidak memerlukan ruang yang besar. 

4. Jaket multifungsi 

Tidak hanya digunakan sebagai pakaian olahraga dan commuting di rutinitas harian saja, dengan siluetnya yang kasual juga bisa dikenakan hanya sekadar bersantai atau berbelanja ke minimarket terdekat, khususnya bagi perempuan berhijab mungkin akan lebih praktis karena jaket ini dilengkapi dengan hoodie yang multifungsi menutupi bagian kepala. Jaket yang versatile, elok dipadupadankan dengan pakaian apapun sesuai kebutuhan tanpa takut salah kostum di saat ada agenda dadakan.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading