Sukses

Fashion

Cerita Tak Terungkap tentang Cincin Pertunangan Kate Middleton di Ulang Tahun Pernikahannya yang ke 12

Fimela.com, Jakarta Tidak ada cincin pertunangan yang lebih terkenal di dunia, selain yang diberikan Pangeran William kepada Kate Middleton menjelang pernikahan mereka di tahun 2011. Cincin tersebut adalah cincin pertunangan Diana, yang sangat berarti bagi Pangeran William.

Pada tanggal 29 April kemarin, menjelang ulang tahun pernikahannya dengan Pangeran William yang ke 12 tahun, Kate Middleton berbicara kepada banyak orang di Merthyr Tydfil, Wales, mengungkapkan bahwa ia tidak pernah harus menyesuaikan cincin tersebut dengan cara apapun. Ukurannya persis sama dan itu yang membuat cincin itu istimewa.

"Sungguh suatu kehormatan bisa memakainya," ujar Kate Middleton.

Diana memilih cincin pertunangannya dari nampan berlian dan safir yang diberikan kepadanya di Kastil Windsor oleh toko perhiasan kerajaan Garrard pada tahun 1981. Diana memilih cincin dengan batu safir Sri Lanka 12 karat yang dikelilingi oleh 18 berlian dan bertatahkan emas 18 karat, seharga 28.500 Poundsterling.

Saat muncul bersama Pangeran Charles untuk secara resmi mengumumkan pertunangan mereka, Diana mengenakan setelan Cojana yang ia ambil dari rak di Harrods saat berbelanja bersama ibunya. Membeli cincin dari katalog Garrard dianggap tak biasa pada saat itu, mengingat sebagian besar cincin pertunangan kerajaan secara historis dipesan lebih dahulu.

 

Cerita di balik cincin pertunangan Kate Middleton

Pangeran Philip membuat cincin Ratu dengan berlian dari tiara yang pernah menjadi milik ibunya, Putri Alice dari Yunani. Namun, walaupun desain Diana bisa dibeli oleh anggota masyarakat manapun, ini terinspirasi oleh keluarga kerajaan, khususnya bros yang dibuat Pangeran Albert untuk Ratu Victoria sebelum pernikahan mereka, yang dikenakannya pada hari pernikahannya.

Yang menarik, sebelum pernikahannya, Diana sering lalai untuk memakainya. Untungnya, Princess of Wales saat ini sangat terpikat dengan cincin itu.

Pasangan Kate Middleton dan Pangeran William membagikan foto diri mereka yang belum pernah dilihat sebelumnya di Norfolk untuk memperingati 12 tahun pernikahan mereka. Bagaimana menurutmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading