Sukses

Fashion

Cartier Rilis Koleksi Terbaru The Love Bracelet

Fimela.com, Jakarta Sejak 1847, Cartier berhasil memikat hati para pecinta perhiasan dengan desainnya yang unik dan elegan. Brand perhiasan mewah ini kembali menggoda konsumen dengan mengeluarkan produk terbarunya yang penuh dengan makna yaitu Cartier The Love Bracelet generasi 2023.

The Love Bracelet tahun 2023 ini di diris dengan variasi berwarna emas dan warna emas putih. Gelang ini sangat cocok ketika digabungkan dengan perhiasan Cartier lainnya atau dikolaborasikan dengan jam tangan, secara tidak langsung gelang ini akan memberikan kesan eksklusif saat dikenakan. Selain itu, gelang Cartier ini juga dilengkapi dengan obeng khusus.

Gelang ini dilengkapi dengan obeng khusus karena cara penggunaan gelang ini adalah dengan menggabungkan dua sisi menjadi satu agar dapat memberikan visual garis yang bersih dan memiliki proporsi yang sesuai. Cartier melakukan ini karena memiliki alasannya tersendiri, cinta seharusnya digambarkan tanpa adanya garis kompromi, hal ini pun yang dijadikan ciri khas dari The Love Bracelet. 

Selain itu, gelang ini memiliki dua bagian yang berbentuk elliptical dan bagian atas dari gelang adalah datar. Cartier juga membuat keputusan radikal terutama untuk membiarkan sekrup fungsional untuk tetap terlihat di dalam gelang. Melihat di tahun 2019, Cartier tidak menggunakan baut, tetapi membiarkan satu sisi dari The Love Bracelet terbuka.

Melihat ini, FIMELA ingin membawa para pembaca untuk menaiki kereta sejarah di balik hadirnya The Love Bracelet yang menciptakan ikatan mendalam antara Cartier dan para pemakainya mulai dari 1969 sampai dengan saat ini (2023).

Sejarah dibalik The Love Bracelet

The Love Bracelet sendiri pertama kali dibuat di New York pada tahun 1969 oleh desainer perhiasan asal Italia bernama Aldo Cipullo. Gelang ini hadir sebagai pendukung gerakan hippie pada masanya. Maka dari itu, gerakan ini dibuat dengan kesan seperti borgol yang hanya bisa dibuka dengan menggunakan baut khusus dari Cartier. Untuk pilihan warnanya juga hanya 1 yaitu berwarna emas tua.

Pada tahun 1978 sampai dengan 1979, Cartier kembali merilis The Love Bracelet dengan ukuran yang lebih besar. Diwaktu yang bersamaan Cartier juga merilis The Love Ring. Secara desain dan konsep sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan, perubahannya hanya pada warna dan ukurannya saja. Untuk keluaran tahun 1978, The Love Bracelet ini memiliki lebar yang lebih besar dibandingkan dengan tahun 1969. Pilihan warna yang digunakan juga berwarna emas yang terlihat seperti silver.

Sedangkan pada tahun 1993 dan 2002, Cartier mengeluarkan The Love Bracelet dengan cara penguncian gelang yang serupa, tetapi berbeda di warnanya saja. Tahun 1993 dirilis warna emas putih dan pada 2002 dirilis dengan warna rose gold.

Bisa dikatakan dari segi model sangat berbeda, pada 2009 Cartier merilis The Love Bracelet dengan warna dan tampilan yang berbeda. Hal ini dikarenakan Cartier ingin merayakan ulang tahun ke 100 mereka. Cartier mengeluarkan The Love Bracelet limited edition. Dimana Cartier menggunakan ratusan batu yang berharga.

Pada tahun 2016, Cartier mengeluarkan The Love Bracelet dengan ukuran yang lebih kecil. Dari segi desain bisa dikatakan cukup serupa dengan variasi tahun 2023. Akan tetapi, warna dan tampilan yang diberikan berbeda. Seperti keluaran tahun 2016 itu berwarna Rose Gold, karena ukurannya yang kecil, saat digunakan gelang tidak memiliki banyak jarak dengan tangan.

Jika Sahabat FIMELA tertarik, The Love Bracelet versi 2023 sudah diperkenalkan sejak bulan September 2023. Untuk Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi situs dan toko Cartier.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading