Sukses

Fashion

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Chopard Persembahkan 2 Koleksi Jam Tangan

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada tanggal 10 Februari 2024, menandai di mulainya Tahun Naga. Hal ini pun menjadi lebih spesial sebab Naga merupakan salah satu simbol ikonik dalam zodiak Cina. Naga adalah makhluk paling awal yang muncul dalam mitos dan legenda Tiongkok, yang menjadi simbol kekuasaan, kekayaan, kekuatan, kemakmuran, dan keberuntungan.

Setiap tahun, Chopard, merek jam tangan mewah asal Swiss rutin menghadirkan jam tangan edisi terbatas untuk menghormati tahun baru dan merayakan tradisi. Di tahun ini, dalam rangka meyambut Tahun Baru Imlek 2024 Chopard dengan bangga mempersembahkan dua koleksi jam tangan khusus yang sangat berbeda yakni L.U.C XP Urushi Year of Dragon dan Happy Sport Oval.

Masing-masing jam tangan tersebut menggunakan teknik dan gerakan yang berbeda untuk menceritakan kisahnya. Menampilkan hasil kerajinan tangan tingkat tinggi yang dibuat dengan sangat hati-hati dan presisi. Dimulainya siklus 12 tahun, pada momen Imlek ini Chopard membawakan simbol Naga dalam jam tangannya.

L.U.C XP Urushi Year of Dragon

Dalam dunia horologi, perpaduan emas dan pernis jarang terlihat dan bahkan jarang dikuasai. Chopard L.U.C XP Urushi Year of Dragon merupakan ekspresi keberuntungan dan kemakmuran yang menandai siklus zodiak Cina. Terinspirasi oleh tradisi, Chopard L.U.C XP Urushi Year of Dragon dilengkapi dengan casing rose gold 18 karat yang etis berukuran 39,5 mm dengan dial khusus Tahun Naga.

Menggunakan kaliber L.U.C 96,17-L internal dengan rotor mikro membuatnya tetap ramping dengan ketebalan yang hanya 6,80 mm. Jarum jam dan menitnya menggunakan tipe Dauphine yang berlapis emas. Koleksi ini memadukan teknis savoir-faire dan kemampuan artistik yang disampaikan oleh Chopard Manufacture. Koleksi jam tangan ini tersedia dalam jumlah terbatas, hanya sebanyak 88 buah.

Menampilkan keindahan pelat jamnya yang dihiasi dengan pernis Urushi, gold powder, dan berlapiskan mutiara. Selama 12 tahun berturut-turut, seluruh pelat jam koleksi Chopard Urushi dibuat dengan tangan di Jepang oleh pengrajin terkenal dunia yang berspesialiasasi dalam teknik Maki-e.

Happy Sport Oval

Chopard Happy Sport telah lahir sejak tiga puluh tahun yang lalu. Selain fungsi utamanya, jam tangan ini bagai mengabadikan persepsi tertentu tentang kemandirian, modernitas, dan kebebasan bergerak. Happy Sport telah menjadi ikon pembuatan jam tangan yang berjiwa bebas dan diwujudkan dalam desain jam yang memancarkan keanggunan.

Koleksi jam tangan ini kini hadir dalam Chopard Happy Sport Oval  yang dipasangkan dengan pelat jam dan tali kulit aligator serba merah mengkilap. Casing berbentuk oval yang terbuat dari Lucent Steel™ dan rose gold 18 karat yang etis menampung mesin jam pemuntir otomatis Chopard 09.01-C dengan cadangan daya 42 jam.

Jam tangan ini dihiasi dengan tujuh pusaran berlian atau dancing diamonds yang terkenal. Happy Sport menjadi jam tangan yang memberikan kesaksian nyata atas keterampilan pembuatan jam tangan dan perhiasan terbaik Chopard. Jam tangan ini memberikan kesan ceria, feminin, anggun, namun tetap santai.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesJanuari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading