Sukses

Fashion

7 Model Batik Tunik Terbaru untuk Wanita, Bisa untuk Acara Kantoran hingga Kondangan di 2024

Fimela.com, Jakarta Tunik sebagai pakaian atasan longgar dan bermotif menjadi favorit para wanita karena kenyamanannya dan memberikan sentuhan yang anggun dan santai pada penampilan. Dengan berbagai motif dan warna yang tersedia, tunik memungkinkan para wanita untuk tampil modis tanpa kehilangan kenyamanan.

Salah satu tunik yang populer adalah batik tunik. Batik kini semakin mengikuti tren fashion modern. Model batik tunik menawarkan kombinasi yang apik antara tradisi dan gaya kontemporer, menjadikannya pilihan yang ideal untuk berbagai kesempatan, mulai dari ke kantor hingga acara kondangan. 

Berikut beberapa model batik tunik yang bisa menjadi inspirasi outfit ke kantor hingga kondangan, dirangkum pada Kamis (11/01/2024). 

Batik Tunik Lengan Serut

Tunik batik print dengan desain modern memberikan kesan tampilan yang elegan dan rapi dengan sentuhan etnik. Kombinasi warna hijau dan biru yang menyegarkan akan memberikan keceriaan dalam suasana kantor. 

Sentuhan khusus dengan adanya tali serut di pergelangan tangan akan memberikan sentuhan manis pada tunik ini. Untuk tampilan yang lebih feminin, tunik ini bisa dipadukan dengan celana kulot putih atau rok span.

Batik Tunik Motif Bunga

Tunik yang memadukan warna krem, kuning, dan hijau ini memberikan nuansa kalem. Busana batik bermotif bunga ini menampilkan model yang simpel dan memberikan kenyamanan saat dikenakan sebagai pilihan untuk berkegiatan di kantor. 

Cocokkan dengan celana kain yang sesuai, seperti warna-hitam, putih, atau nude. Kombinasi tersebut akan menjadi outfit yang pas untuk kantor.

Batik Tunik Motif Parang

Tunik bolero batik cap dengan motif parang ini memberikan paduan gaya yang elegan, terlebih dengan kerah mandarin. Motif batik parang yang begitu mencolok dan desainnya yang trendy membuat penampilan menjadi indah. 

Batik Tunik Kombinasi

Untuk datang ke acara kondangan, cobalah memakai batik tunik kombinasi ini. Padukan motif batik dengan kain polos, lace, atau bordir. Kombinasi tersebut akan memberikan tampilan yang lebih modern. 

Batik Tunik Lengan Terompet

Model batik tunik ini cocok dipakai untuk menghadiri acara kondangan karena membuat penampilan menjadi anggun. Lengan model terompet yang melebar di bagian bawah memberikan sentuhan feminin dan gaya yang modis.

Batik Tunik Kerah Tinggi

Batik tunik dengan kerah tinggi memberikan penampilan yang terkesan elegan dan formal. Model ini sangat sesuai untuk acara kondangan yang memerlukan penampilan yang lebih sopan.

Batik Tunik Asimetris

Batik tunik model asimetris menciptakan kesan artistik dan unik. Potongan yang tidak simetris dapat diterapkan pada bagian bawah, samping, atau leher tunik batik. Dengan busana ini, penampilan akan terlihat berbeda dan menarik.

Batik Tunik itu Apa?

Tunik batik merupakan pakaian longgar yang bermotif batik dengan panjang hingga paha atau betis. Desain tunik tidak hanya sekadar polos dan bersiluet lurus. Beberapa tunik batik dirancang dengan variasi potongan yang unik, mulai dari bagian kerah, lengan, hingga bagian depan dan bawah tunik.

Model Tunik itu Apa?

Tunik adalah pakaian yang memiliki panjang hingga ke lutut atau lebih. Tunik dapat memiliki variasi lengan, termasuk lengan pendek, lengan panjang, atau bahkan tanpa lengan.

Baju Tunik Cocok untuk Acara Apa?

Tunik dengan beragam model, motif, dan corak sangat cocok dipakai dalam berbagai kesempatan, mulai dari kasual hingga formal, baik sebagai pilihan outfit untuk kuliah maupun saat menghadiri acara kondangan.

Apa Bedanya Dress dan Tunik?

Tunik berbeda dengan dress yang merupakan pakaian terusan. Tunik adalah pakaian atasan yang perlu dipadukan dengan bawahan, seperti celana atau rok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading