Sukses

Fashion

Cara Mencuci Tas Berbahan Kanvas agar Tetap Awet

Fimela.com, Jakarta Tas berbahan dasar kanvas memang nyaman digunakan untuk sehari-hari. Tas kanvas dapat digunakan saat bekerja, ke kampus, atau sekadar hang out bersama teman. Selain ringan dan kuat untuk dibawa, model tas kanvas sekarang juga trendi mengikuti permintaan pasar.

Kanvas terbuat dari susunan katun, linen, atau keduanya. Kedua bahan ini dikenal kokoh dan awet. Tapi perlu diperhatikan kalau tas kanvas juga perlu dicuci untuk mempertahankan kualitas kain dan kebersihannya. Berikut telah Fimela rangkumkan cara mencuci tas berbahan kanvas dan tips agar tas kanvas Sahabat Fimela tetap awet.

Langkah-langkah Mencuci Tas Kanvas

Tas kanvas adalah tas yang dapat digunakan sehari-hari. Tidak menutup kemungkinan, tas yang menemanimu ini terkena kotoran atau ketumpahan minumanmu. Oleh karena itu penting untuk mencuci tas anvas untuk menjaga kebersihannya. Selain itu, tas kanvas yang bersih juga akan berpengaruh pada penampilan. Ini lah 4 langkah mencuci tas kanvas:

1. Kosongkan Tas

Sebelum mencuci tas, pastikan tas sudah kosong. Keluarkan semua barang yang ada di dalam tas. Tidak lupa juga cek setiap kantong yang ada di tasmu.

2. Sikat dan Goyangkan Tas

Setelah mengosongkan tas, goyangkan tasmu untuk menyingkirkan semua kotoran dan debu yang menempel di tas. Sahabat Fimela juga bisa menggunakan sikat ntuk membersihkan sisa kotoran yang masih tersisa di tas.

3. Cuci Tas

Dengan tangan: Langkah pertama adalah merendam tas kancas dengan air hangat yang diberikan detergen. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dicuci. Setelah itu, gosok tas secara perlahan menggunakan sikat agar tidak merusakan kain tas. Bila sudah bilas dengan air bersih hingga semua busa hilang.

Dengan mesin cuci : Apabila tas kanvas yang dicuci berukuran besar, Sahabat Fimela dapat menggunakan mesin cuci. Caranya sama denganmencuci pakaian lainnya. Tapi perlu diperhatikan penggunaan detergennya agar tidak berlebihan atau malah kurang.

4. Keringkan Tas

Gantung tas di tempat yang mendapatkan dilewati udara segar. Hindari mengeringkan tas kanvas di bawah sinar matahari langsung agar warna tas tidak memudar. Tas yang sudha dicuci dapat digantung di ventilasi atau di depan rumah. Pastikan agar tas benar-benar kering terlebih dahulu sebelum di simpan atau dipakai kembali.

Tips Agar Tas Kanvas Tetap Awet

Setelah tas dicuci, tas kembali menjadi bersih lagi. Tas kanvas harus dijaga dengan hati-hati agar tetap awet. Berikut adalah 5 tips agar tas kanvas tetap awet:

  1. Segera cuci saat tas yang terkena noda agar tidak noda membandel dan sulit untuk hilang
  2. Periksa tas secara rutin untuk menghindari kerusakan fatal yang tidak disadari. Apabila masih bisa perbaiki, lebih baik diperbaiki
  3. Hindari muatan yang berlebihan membahayakan jahitan dan merusak tas
  4. Simpan di tempat yang kering dan suhu ruangan yang sejuk. Hindari menjemur di sinar matahari secara lama dan di tempat yang lembab agar tidak menjamur
  5. Rutin mengganti tas jika punya beberapa tas untuk menghindari keusangan berlebih di satu tas

Ternyata mudah untuk merawat tas kanvas. Sekarang Sahabat Fimela dapat menjaga tas kanvasmu agar lebih awet. Selamat mempraktikkan di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading