Sukses

Fashion

Koleksi Fall-Winter 2024 Chanel Menggemakan Fantasi Liburan di Tepi Laut Deauville Tahun 1920-an

Fimela.com, Jakarta Tidak lama sebelum merancang setelan tweed yang ikonik dan mengembangkan wewangian No. 5, Gabrielle “Coco” Chanel membuka butik keduanya di resor tepi laut Deauville. Kota Deauville juga dikenal sebagai “Parisian Riviera” yang telah menjadi tuan rumah bagi kaum elit kota selama beberapa dekade. 

Berkat pantainya yang masih asli dan matahari terbenam yang seperti permen kapas, Deauville juga menjadi lokasi syuting film Claude Lelouch tahun 1966 A Man and a Woman , yang dibintangi oleh legenda sinematik Prancis Anouk Aimée. Film ini menjadi inspirasi bagi film pendek yang disutradarai oleh Inez dan Vinoodh yang membuka peragaan busana Chanel musim ini, dibintangi oleh duta besar Penélope Cruz dan Brad Pitt sebagai sepasang kekasih yang ditakdirkan, yang menjadi latar peragaan busana yang nyaman dan bernuansa maskulin.

Pertunjukan Chanel adalah tempat untuk berfantasi, dan musim ini, direktur kreatif Virginie Viard memikirkan tahun 1920-an dan pantai. Landasan pacu boardwalk terletak di bawah layar besar, yang berubah seperti langit Deauville, berubah menjadi warna merah jambu berdebu, oranye cerah, dan biru segar. 

Sama seperti awal mula labelnya, koleksi ini memadukan dualitas dalam elemen feminin dan maskulin, yang terinspirasi oleh lemari Gabrielle Chanel.Pakaian luar ditawarkan dalam bentuk peacoat berbahu lebar, mantel bergaya gaun berikat yang dilapisi dengan pakaian wol, puffer yang menggembung, dan jaket berlapis shearling. Bawahan berkisar dari rok lipit kotak, kulot, dan celana denim cropped dengan kilau yang sesuai musim panas. Siluet glamor Hollywood dari tahun 1920-an dan 70-an dapat dilihat pada blus sutra berkerah lebar dan rok lipit yang penuh nostalgia, menambah kesan teatrikal.

Siluet Pelaut

Siluet pelaut dipadukan dengan sweater tebal dan atasan berpotongan rendah, mengingatkan pada karisma maritim Deauville. Bahan pokok CHANEL klasik lebih santai, dirancang untuk malam bahari di kota daripada acara megah. Sebaliknya, motif berdandan dapat terlihat pada gaun turtleneck tipis dan ansambel wol bertatahkan mutiara, memberikan sedikit keanggunan modern ke dalam gaya pokok CHANEL yang tak lekang oleh waktu.

Tekstil berliku-liku mulai dari kulit hingga satin yang sesuai dengan selera pantai, tulle yang indah, dan rajutan yang nyaman untuk tetap hangat dalam cuaca berangin di tepi laut. Kotak-kotak, tanda pangkat, garis-garis, dan applique bunga mungil dapat terlihat tercetak pada tampilannya. Palet warnanya dipercantik dengan rona matahari terbenam seperti persik, merah muda pucat, kuning cerah, ungu, oranye, nuansa cognac berpasir, karat, dan cokelat, biru laut, putih kerang, biru tua, hitam, dan abu-abu.

Tas penutup CHANEL yang selalu ikonik menjadi pusat perhatian dalam warna coral dan peach yang segar, bersama dengan iterasi shearling musim dingin. Tas Top Handle juga ditawarkan, bersama dengan tas genggam amplop yang cantik. Kalung berlapis, aksesori berlogo “C', dan gelang tebal menonjolkan penampilan, sementara anting-anting mutiara yang ramping menambah efek romantis, dan sepatu bot dipotong dan dilapisi kulit dan suede berbulu halus.

Topi Pantai jadi Highlight

Salah satu aspek yang menjadi sorotan dalam koleksi terbaru ini adalah melalui sarung tangan dan penutup kepala, dengan topi pantai bertepi lebar warna-warni yang dihiasi bros, topi tukang koran berbahan wol, dan sarung tangan berkerut dengan lapisan kembang gula.

Salah satu aspek yang menjadi sorotan dalam koleksi terbaru ini adalah melalui sarung tangan dan penutup kepala, dengan topi pantai bertepi lebar warna-warni yang dihiasi bros, topi tukang koran berbahan wol, dan sarung tangan berkerut dengan lapisan kembang gula.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading