Sukses

Fashion

Tips Mix and Match Baju Lama untuk Lebaran, Tampil Menawan Meski Sederhana

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idulfitri adalah momen menggembirakan yang membutuhkan pakaian khusus. Membeli baju baru untuk perayaan lebaran adalah hal yang lumrah dilakukan oleh umat Islam, karena disunahkannya memakai baju terbaik yang kita miliki. Bagi sebagian besar orang, berbelanja saat Ramadan dan Idulfitri adalah sebuah kebiasaan. Namun, dengan menggunakan kembali pakaian lama yang masih dalam kondisi baik, kita bisa menghemat uang untuk keperluan lain. 

Idulfitri adalah tentang cinta dan kegembiraan, kepribadian seseorang tidak hanya tercermin dalam pakaian yang dikenakan, tapi juga tentang sikap yang kamu bawa. Membuat pakaian lama menjadi mode baru bisa menjadi cara yang bagus untuk menciptakan tampilan berbeda. Dengan beberapa langkah mudah dan sedikit imajinasi, Sahabat Fimela dapat tampil dengan gaya baru dalam waktu singkat.

Tak perlu baju baru, baju lama juga bisa terasa baru jika dipadukan dengan pantas. Meski sederhana, namun tetap menawan. Berikut 5 tips sederhana mix and match pakaian lama untuk dikenakan saat Idulfitri yang disadur melalui laman newfemme.co.

1. Gaun midi

Jika Sahabat Fimela memiliki gaun midi di lemari, ini menjadi pilihan yang fantastis untuk Idulfitri. Kamu bisa mencari gaun yang memiliki bahan nyaman dan tidak membatasi ketika dipakai. Pilih warna netral seperti putih, hitam, krem, ataupun abu-abu untuk tampilan simpel dan elegan.

Sahabat Fimela bisa melengkapi gaun midi dengan outer, atau dengan aksesori sederhana seperti anting atau kalung. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan celana agar tampil lebih nyaman dan sepatu hak tinggi untuk membuat feminin.

2. Kemeja dan celana

Untuk Sahabat Fimela yang tampil lebih casual namun tetap rapi dan elegan pada perayaan Idulfitri, kamu bisa pertimbangkan dengan memadukan kemeja berwarna dengan celana panjang atau rok senada. Pilih warna-warna cerah seperti kuning, hijau, atau merah muda untuk kemeja. Pastika celana Sahabat Fimela tidak terlalu ketat, karena pakaian yang longgar akan membuat kamu tetap nyaman.

3. Batik

Batik adalah cara luas biasa untuk menampilkan budaya Indonesia. Sahabat Fimela bisa memilih batik sebagai baju lebaran. Pilihlah pola batik yang sesuai dengan diri kamu dan warna kulit. Jadikan batik sebagai dress, bisa juga padukan batik dengan celana panjang atau rok. Kemudian tambahkan aksesori sederhana seperti anting dan gelang untuk mempertahankan tampilan yang elegan.

4. Blazer

Jika Sahabat Fimela ingin tampil lebih formal dan elegan, blazer bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa pilih blazer berwarna netral seperti hitam, abu-abu, atau cokelat muda, kemudian padukan dengan celana panjang atau rok yang senada. Lengkapi pakaian dengan sepatu hak tinggi atau sepatu datar yang nyaman untuk tampil anggun.

5. Kaftan

Kaftan adalah lambang kenyamanan dan keanggunan saat Idulfitri. Carilah kaftan yang ringan dan nyaman dengan warna yang sesuai warna kulit Sahabat Fimela. Tambahkan belt dengan ukuran kecil dan warna senada untuk membentuk lekukan pada tubuh. Kamu juga bisa tambahkan aksesori sederhana seperti kalung dan anting untuk mempercantik penampilan elegan Sahabat Fimela.

Tips memadupadankan pakaian yang sudah ada di lemari ini akan membantu Sahabat Fimela menemukan pakaian lebaran yang sempurna.

 

Penulis: Miftah DK.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading