Sukses

Fashion

Adidas Indonesia Kembali Gelar Move for The Planet Selama 12 Hari

Fimela.com, Jakarta Sebuah inisiasi global Move for The Planet yang diadakan oleh adidas, disambut antusis di Indonesia. Inisiasi ini dimulai pada tanggal 10 hingga 22 Mei 2024 di mana acara kick off digelar hari ini, Minggu (12/ 05/2024) bertepatan dengan momentum Car Free Day. Pada pembukaan kampanye Move for The Planet diikuti oleh 150 pelari yang tergabung dalam Adidas Runners Jakarta menyemarakkan Car Free Day di Sudirman, Jakarta.

Para pelari ini bersama-sama memperjuangkan misi pelestarian tempat-tempat olahraga yang terdampak perubahan cuaca ekstrem di seluruh dunia. Start dari Gedung Summitmas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan finish kembali di Gedung Summitmas.

Meningkatkan fasilitas olahraga yang terdampak cuaca ekstrem

Tujuan dari Move for The Planet adalah untuk mengkonversi 10 menit aktktivitas fisik yang tercatat di aplikasi adidas Running akan dikonversikan menjadi dana untuk wilayah-wilayah yang terkena dampak gelombang panas, banjir, dan cuaca ekstrem lain. adidas akan menyumbangkan €1 - hingga €1,5 juta kepada Common Goal.

Meningkatkan sarana olahraga yang terdampak

Tahun ini untuk kegiatan yang tercatat pada 10 dan 22 Mei 2024, Adidas akan menyumbang satu hingga 1,5 juta euro. Dana ini akan digunakan meningkatkan fasilitas olahraga agar lebih tahan menghadapi kondisi cuaca ekstrem dan pendidikan keberlanjutan.

Tahun sebelumnya lebih dari satu juta orang ambil bagian dalam gerakan ini, terbanyak lari (63,1 persen), jalan kaki (17,9 persen), dan bersepeda (9,2 persen). Namun tahun ini cakupan jenis olahraga diperluas hingga lebih dari 100 jenis termasuk sepak bola, powerlifting, lompat tali, dan kayak.

 

Gandeng sejumlah komunitas olahraga

Diselenggarakan secara bersamaan di seluruh dunia, adidas Indonesia merayakan Move For The Planet ini bersama beberapa komunitas olahraga lokal, dengan penyelenggaraan berbagai sesi olahraga bersama komunitas-komunitas lokal seperti sesi tenis bersama Tennis Sedjoek, sesi HIIT bersama Empire Fit Club, Trekking bersama adidas Runners Jakarta, sesi softball bersama H2C, sesi yoga bersama Alder Wellness Studio, sesi padel bersama Padel Dadakan, serta sepak bola bersama Football Traveler.

Bersama Common Goal, adidas juga akan mendukung UN Climate Change - Sports for Climate Action untuk mengembangkan serangkaian modul pelatihan bagi organisasi olahraga dan LSM yang beroperasi di area yang bersinggungan antara olahraga dan pembangunan. UN Climate Change adalah entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bertugas mendukung respons global terhadap ancaman perubahan iklim.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading