Sukses

Entertainment

Berkat 'Filosofi Kopi', Rio Dewanto Buka Kedai Kopi

Fimela.com, Jakarta Film 'Filosofi Kopi' ternyata telah menginspirasi Rio Dewanto untuk menjajal peruntungan di dunia bisnis. Bisnis baru yang tengah ditekuni oleh suami Atiqah Hasiholan ini yaitu membuka kedai kopi di bilangan Blok M, Jakarta Selatan. Rencanaya, Rio akan memulai bisnis tersebut bersama dengan Chico Jerikho dan Dewi Lestari.

Film garapan sutradara Angga Angga Dwimas Sasongko, 'Filosofi Kopi' memang telah menginsipirasi para pemainnya termasuk Rio Dewanto. "Saya akan membuka kedai kopi yang terinspirasi dari film 'Filosofi Kopi'. Sekarang masih nyiapin hal-hal teknisnya sih. Namanya juga masih rahasia. Tapi tetap mengarah ke film ini," ujar Rio Dewanto di preskon film 'Filosofi Kopi', XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan (7/4/2015).

[Bintang] Rio Dewanto

Keinginan Rio untuk membuka bisnis Food and Beverage tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya, aktor kelahiran 28 Agustus 1987 ini pernah menggeluti bisnis kafe. Namun bukan sebuah kedai kopi seperti yang ada dalam film 'Filosofi Kopi'. "Saya punya kafe yang menyediakan kopi dan waffle di menu utamanya. Tapi bukan spesial kedai kopi. Kafe itu ada di Jalan Panglima Polim. Udah berjalan sih, tapi masih baru juga. Jalannya bebarengan dengan film ini. Jadi saat berperan sudah tahu sebagai pebisnis kopi itu seperti apa," ungkap Rio.

Bakat bisnis nampaknya mulai terlihat dalam diri Rio dewanto. Setahun belakangan, Rio tengah menjalani bisnis clothing line dengan merk 'Hunted'. Sasaran Rio untuk bisnis ini yaitu kalangan menengah keatas. "Ada line baju laki-laki juga. Ya bisa dibilang sekarang baru punya dua bisnis itu aja. Udah mau setahun bisnis fashion ini. Buat perkembangannya bisa dibilang lumayan. Produksi barangnya juga limited dengan harga premium. Sekarang baru ada di Jakarta dan Lampung, targetnya semoga bisa ke luar negeri. Tapi susah, Australia dan Jepang belum tembus. Buat Online shop juga udah ada, tokonya juga ada," tutur Rio.

Dalam menjalankan bisnisnya, Rio ingin ikut terlibat langsung dalam mendesaign baju produksinya. "Awalnya bisnis baju ini saya yang urus sendiri, tapi sekarang udah ada yang urusin. Kalau punya bayangan desain, saya sampaikan. Desain tiba-tiba aja, ga ada inspirasi yang dari mana," tutur nominasi aktor utama terbaik di IMA 2012 untuk film Modus Anomali.

Baca Juga: Punya Kesamaan, Rio Dewanto Bintangi ‘Filosofi Kopi The Movie’

Berkat 'Filosofi Kopi', Rio Dewanto Buka Kedai Kopi. Foto: Tresapata Wimbarsana.

Menurut Rio, sebuah bisnis harus dijalani dengan keuletan dan harus memiliki strategi yang jitu. Bukan masalah berapa banyak modal yang kita miliki, tapi kreatifitas dan tekad yang menjadi kunci utama keberhasilan sebuah bisnis. "Soal modal sih bisa berapa aja. Bisa dari Rp. 2.000, tapi kita harus putar otak. Tergantung gimana cara kita memulai dan kreatif. Dan saya melakukan sesuatu karena seneng aja. Suka hal-hal tentang fashion, waffle juga gitu. Kopi juga seneng banget. Ga pernah jalani yang ga suka," tandas Rio Dewanto.

Rio Dewanto mantap untuk menjajal keberuntungannya di dunia bisnis. Alur cerita dalam film 'Filosofi Kopi' memang menginspirasi pemeran tokoh Jody tersebut untuk membuka bisnis kedai kopi. Film yang diangkat dari novel karangan Dewi Lestari ini akan rilis pada 9 April 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading