Sukses

Fimela

Bukan Hanya Kode, Ini Alasan Seseorang Posting Lirik Lagu di Social Media

Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial adalah tempat untuk berbagi dan berekspresi. Kamu bisa membagikan foto dan tulisan apapun untuk mendapatkan kepuasan batin ataupun diakui oleh orang lain. Tak jarang perhatian orang lain yang berkomentar tentang postinganmu karena penasaran.

Salah satunya adalah saat kamu memposting tulisan yang berisi lirik lagu. Mau lagu sedih, senang, atau hanya sekadar cari perhatian pasti kamu pernah sesekali memposting lagu apa yang sedang kamu dengarkan. Untukmu yang penasaran, apa sih alasan seseorang sering posting lirik lagu? Yuk cari tahu melalui alasan berikut ini.

1. Lirik lagu menunjukkan emosi
Kamu pasti pernah merasakan sesuatu dan tak bisa mengutarakannya dengan kata-kata. Dengan mendengarkan lagu, kamu semakin bisa memperkuat perasaan itu. Dikutip dari Miignon, perasaan itu ibaratnya terombang-ambing dan akhirnya bisa tersampaikan lewat lirik-lirik lagu yang didengarkan.

2. Mengingat kembali kenangan lama
Saat kamu menyukai sebuah lagu bersama seseorang, pasti kamu akan mendengarkan lagu itu bersama-sama. Setelah tak bersama orang itu lagi, pasti kamu akan ingat kenangan bersama itu lewat lagu. Entah kenangan yang manis atau pahit, rasanya lirik-lirik lagu tersebut mengingatkan kembali kenangan lama tersebut.

3. Tidak punya teman curhat
Ada kalanya kamu merasa tidak punya tempat yang pas untuk curhat. Maka dari itu kamu lebih memilih untuk melampiaskan perasaan lewat media sosial. Jangan hanya memendam masalah sendiri, baiknya kamu juga ceritakan dengan teman terdekat agar masalah itu selesai.

4. Mencari perhatian
Pada semua media sosial rata-rata pasti ada fitur likes, love, share, favorit, comment, dan sebagainya. Respon itu adalah bentuk perhatian agar orang bisa merespon. Jadi jangan berburuk sangka pada orang yang suka membagikan sesuatu lewat media sosial, toh kamu juga melakukan hal yang sama. Ada baiknya saling menghargai dalam bermain media sosial.

5. Kode untuk gebetan
Hal ini sudah pasti menjadi kode mutlak untuk kamu yang sedang kasmaran ataupun patah hati. Daripada hanya menunggu, baiknya memang mengirim kode seperti lirik lagu agar ia sadar dan peka terhadap perasaanmu.

Nah, itulah beberapa alasan seseorang memposting lirik lagu lewat media sosial. Daripada hanya nyinyir, yuk gunakan media sosial sebagai tempat untuk saling menghargai. Semoga harimu menyenangkan!

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut