Sukses

FimelaHood

Menikmati Kopi Berpadu Daging Kelapa Kopyor di Selatan Jakarta

Fimela.com, Jakarta Dewasa kini, kopi bukan hanya sekadar teman makan roti di pagi atau sore hari. Lebih dari itu, kopi telah menjadi komoditas yang banyak dicari oleh warga masa kini. Bisa dibilang, kopi kini telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, terutama di perkotaan.

Di Jakarta sendiri, kedai kopi seperti layaknya jamur yang sedang berkembang. Hampir setiap sudut jalan, ada kedai kopi yang berdiri siap untuk disinggahi. Salah satunya adalah Kopi Yor, kedai kopi yang memiliki delapan cabang di Jabodetabek dan satu cabang di Malang.

Bertepatan dengan pembukaan kedai Kopi Yor di Tebet akhir Februari lalu, Fimela.com berkesempatan untuk bertandang ke sana. Memiliki konsep coffee to go, kedai kopi yang berada di Jalan Tebet Utara No.2 ini memiliki menu spesial yang unik. Jika biasa kita meminum kopi dengan campuran susu, beda halnya dengan yang disajikan oleh mereka.

Di sana, pengunjung juga bisa menyeruput kopi yang bercampuran daging kelapa kopyor di dalamnya. Pemilihan menu yang dibandrol seharga Rp25 ribu tersebut terbilang cukup unik. Bondan, salah satu marketing Kopi Yor menyampaikan bahwa pemilihan menu tersebut terinspirasi dari nama jalan di mana kedai pertama mereka berdiri.

"Awalnya terinspirasi dari nama jalan, lalu kami coba bikin menu kopi dengan daging kelapa kopyor," jelas Bondan saat ditemui di lokasi.

Selain menu kopi kopyor, kedai kopi yang pertama kali berdiri pada September 2018 ini memiliki sederet menu andalan lainnya. Seperti es kopi matcha, es kopi susu, es kopi susu gula jawa, es kopi alpukat, es kopi alpukat es krim, es kopi leci, es cokelat, es cokelat matcha, es cokelat alpukat, es cokelat alpukat es krim, dan es yor (kopyor tanpa kopi).

Lebih lanjut, Bondan menjelaskan jika mereka menggunakan biji kopi dengan persentase 60 persen robusta, 40 persen arabica. "Biar ada taste-nya sih, menurut kami itu paling pas dan input dari customer juga oke," katanya."

Untuk memanjakan para pelanggan, Kopi Yor tidak lupa untuk membuat promo-promo menarik dan menggiurkan. Baik itu promo dari Kopi Yor maupun promo kerja sama dengan kurir online. Seperti promo Buy 1 Get 1 di kedai Kopi Yor Jati Asih dari 2-7 Maret 2019, misalnya.

Selain itu, Kopi Yor juga kerap mengadakan aktivasi yang melibatkan para pelanggan, seperti kompetisi foto bareng Roy, maskot Kopi Yor, di Kopi Yor Galaxy Bekasi beberapa waktu lalu. Menarik, bukan?

Memiliki delapan cabang, pengunjung bisa mendatangi kedai-kedai Kopi Yor terdekat. Seperti di Kelapa Gading, Barito, Alternatif Cibubur, Galaxy Bekasi, Cempaka Putih Gudang Garam, Cempaka Putih 2, Tebet, Jati Asih, dan Malang. Dibandingkan dengan kedai kopi di Jabodetabek, harga-harga menu minuman Kopi Yor terbilang lebih murah.

Menurut Bondan, hal tersebut juga menjadi salah satu kelebihan Kopi Yor. "Paling basic, Kopi Yor lebih murah pasti, di saat kedai kopi lain menjual dengan harga Rp18 ribu, kopi susu kami jual Rp15 ribu, bahkan ada juga menu yang kami jual Rp10 ribu," tandas Bondan.

Penasaran soal Kopi Yor lebih lanjut? Segera kunjungi Instagram mereka di @kopiyor, dan temukan promo-promo menarik lainnya di sana.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading