Sukses

FimelaHood

Wanita Indonesia Tanpa Tembakau: Jadi yang Terdepan dalam Mengalahkan Rokok

Fimela.com, Jakarta Rokok memang sudah menjadi sebuah masalah besar yang sulit untuk diatasi, tapi bukan tidak mungkin! Oleh karena itu para anggota Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) tidak pernah berhenti untuk memberikan penyuluhan, khususnya bagi anak-anak supaya mereka tahu akan bahaya rokok untuk kesehatan mereka.

“Minimnya informasi terhadap rokok adalah tanggung jawab kita bersama. Kita harus memberikan pemahaman soal bahaya rokok bagi kesehatan,” jelas Titi Hatta saat memberikan sambutan dalam acara serah terima Ketua Umum WITT di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Hari itu, boleh dikatakan adalah hari terakhir Titi Hatta menjabat sebagai Ketua Umum WITT, periode 2016-2019, namun visi misi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau tentunya tetap berlanjut ke kepemimpinan selanjutnya, yang kini diketuai oleh Tuti Kresna.

“WITT adalah sebuah tugas yang berat, butuh keikhlasan yang luar biasa. Banyak tantangan yang akan dihadapi, termasuk kesibukan masing-masing. Tapi, kita harus tetap mengedepankan penyuluhan kesehatan buat anak-anak,” pesan Titi Hatta untuk kepengurusan WITT selanjutnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum Wanita Indonesia Tanpa Tembakau yang baru, Tuti Kresna menjelaskan bahwa akan meneruskan upaya untuk menyelamatkan anak-anak dan perempuan dari bahaya rokok. “InsyaAllah kita coba menjadi yang terdepan dalam mengampanyekan hidup sehat,” tegas Tuti Kresna.

“Hidup itu harus gaya dan harus sehat, berada dijalur kebaikan. Yang harus kita lakukan adalah bekerjasama dan bersinergi dengan semua. Kita jadikan kera relawan kita, kita jadikan fisabillillah,” pesan Tuti Kresna dengan penuh semangat. Ia pun menambahkan bahwa Wanita Indonesia Tanpa Tembakau akan terus mengajak para perempuan, para ibu untuk juga menjauh dari rokok. “Kita harus ingat bahwa seorang ibu adalah sosok guru yang ada di dalam rumah,” pungkas Tuti Kresna.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Awas, Asap Rokok Berisiko Sebabkan Si Kecil Kena Asma