Sukses

FimelaHood

Komunitas Penyelam Profesional Perempuan Indonesia Ajak Penyandang Disabilitas Diving

Fimela.com, Jakarta Scuba diving menjadi salah satu olahraga ekstrem yang kini semakin banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, nggak hanya laki-laki, tapi juga perempuan. Nggak heran kalau di Indonesia juga ada Komunitas Penyelam Profesional Perempuan Indonesia yang belum lama ini mengadakan sebuah kegiatan seru di Kolam Renang Pertamina, Simprug.

Kegiatan yang diadakan pada Minggu, 8 Maret 2020 pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB tersebut bertajuk “Kelas Uji Coba Menyelam Bersama Komunitas Disabilitas”. Kali ini Komunitas Penyelam Profesional Perempuan Indonesia (KP3I) mencoba untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi teman-teman di komunitas disabilitas.

“Kami ingin membagikan kebahagiaan dan pengalaman baru dalam mencoba kegiatan bawah air kepada penyandang disabilitas,” ujar Ketua Umum Komunitas Penyelam Profesional Perempuan Indonesia (KP3I) Mimi Amilia. Bersama dengan KP3I, Mimi ingin membuktikan jika kegiatan selam juga bisa diikuti dan dinikmati oleh para penyandang disabilitas.

Yang istimewanya, kegiatan yang mengajak Jakarta Barrier Free Tourism (JBFT) sebagai peserta tersebut juga bertepatan dengan International Women’s Day (IWD). Jadi, tak hanya menyelam dengan teman-teman disabilitas, kegiatan menyelam kali ini juga diadakan untuk membuktikan kalau perempuan mampu untuk menjadi seorang profesional di lingkungan kegiatan ekstrim.

“Seperti tema IWD tahun ini,’An equal world is an enabled world’. Kami mencoba memberikan motivasi kepada semua perempuan agar bisa menjadi diri sendiri, mampu mewujudkan hak-haknya sebagai perempuan dan mau mencoba hal-hal baru yang non-stereotipe,” jelas Mimi. Mimi berharap kegiatan ini bisa menjadi sebuah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Komunitas Penyelam Profesional Perempuan Indonesia (KP3I).

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudahkah Kamu Gabung ke Grup WhatsApp Fimelahood?
Artikel Selanjutnya
Converse Luncurkan Edisi Spesial Love Fearlessly, Mana Favoritmu?