Sukses

FimelaHood

Lebih Dekat dengan Allah Lewat Festival #JawabdenganTauhid Bersama Hannah Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hannah Indonesia hadir ke tengah-tengah masyarakat sebagai komunitas parenting islami berdasarkan Al-quran, sunnah, dan pendidikan berbasis fitrah. Melalui kegiatan kreatif dan konten-konten di media sosial, Hannah Indonesia membangun kesadaran para anggota untuk  mengenal dan menghadirkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dalam keseharian. 

Di bulan Ramadan 2021 ini, Hannah Indonesia mencoba untuk menguatkan visi dan misinya melalui sebuah festival daring. Festival bertajuk Jawab dengan Tauhid ini menjadi sebuah campaign dan acara acara tahunan Hannah Indonesia kedua sejak berdiri pada 2019.

Diadakan pada 23-25 April 2021, Festival Jawab dengan Tauhid mengangkat tema Aku dan Penciptaku, dimana melalui tema ini Hannah Indonesia ingin memberikan inspirasi, berbagi pengalaman aplikatif, sekaligus memfasilitasi keluarga Indonesia dalam latihan menyertakan Allah dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

"Hannah Indonesia memiliki misi untuk mengajak keluarga Indonesia mengenal dan menghadirkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dalam keseharian lewat kampanye #JawabDenganTauhid, serta menjadikan tauhid sebagai gaya hidup agar selalu dekat dengan Allah dan Rasulnya, hingga seluruh anggota keluarga tumbuh optimal sesuai fitrah danterpesona pada kebaikan." kata Arninta Puspitasari, salah satu pendiri dan integrator Hannah Indonesia.

Dyah Ayu Amalia, Ketua Pelaksana Festival Jawab dengan Tauhid menambahkan, lewat acara tersebut, Hannah Indonesia ingin membangun kesadaran pentingnya tauhid sebagai pendidikan agama Islam. "Oleh karena itu, acara Festival #JawabdenganTauhid ini diselenggarakan untuk membangun kesadaran keluarga Indonesia mengenai pentingnya tauhid sebagai dasar pendidikan agama Islam, namun disajikan dengan berbagai kegiatan kreatif serta menyenangkan," jelas Dyah Ayu Amalia pada Media Gathering pre-event Festival Jawab dengan Tauhid, Rabu (21/4) via Zoom.

"Festival #JawabdenganTauhid terdiri dari 5 sesi yang terdiri dari#KajianHannah oleh Ustadzah Haneen Akira, sesi #HannahBerbagiCerita bersama Ilma Dina (Pendiri HannahIndonesia), Ria Miranda (Fashion Designer) dan Fitri Tropica (Public Figure). Tidak hanya itu, akan ada sesi #BermainBersamaHannah yang merupakan kegiatan bermain orang tua dan anak yang akan diisi oleh Ummu Sajjad dan Ario Zidni (Pendongeng Internasional),” tambahnya.

Adapun harga tiket masuk yang ditetapkan Hannah Indonesia adalah Rp50-100 ribu perharinya. Namun, apabila peserta mengikuti seluruh rangkaian festival selama tiga hari, maka hanya dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu.

Ilma Dina, praktisi pendidikan berbasis fitrah dan pendidik rumahan yang juga merupakan salah satu pendiri Hannah Indonesia mengatakan, hal pertama yang perlu ditumbuhkan saat usia dini adalah kecintaan pada Sang Pencipta.

"Saat anak mulai belajar agama terutama saat masih usia dini, hal pertama yang perlu ditumbuhkan adalah kecintaannya pada Allah, sang pencipta manusia. Konsep #JawabdenganTauhid yang disajikan oleh Hannah Indonesia merupakan salah satu cara yang aplikatif untuk mewujudkan hal tersebut dalamkeseharian keluarga khususnya anak-anak," ujar Dina di kesempatan yang sama.

Menurutnya, ada tiga konsep #JawabdenganTauhid yang bisa diajakrkan ke anak. "Ada tiga konsep #JawabdenganTauhid yaitu melakukan segala sesuatu supaya disayang oleh Allah, tiada daya dan upaya selain karena pertolongan Allah, dan serta semua milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Sedangkan tips aplikatif untuk latihan #JawabdenganTauhid adalah mulai kalimat dengan kata Allah atau Rasulullah, lalu kaitkan dengan sains, dan uji anak untuk mengaitkan konteks bahasan dengan Allah," imbuh Ilma.

Menggandeng Komunitas Faffiru Ilalah (KaFa), Hannah Indonesia memberikan kemudhan akses buku-buku bacaan Islam bagi masyarakat pada umumnya dan anak-anak, khususnya mengajak Teman Hannah (sebutan bagi audience Hannah Indonesia) untuk ikut berdonasi saat pembelian tiket.

Turut hadir pula Fanny Fabriana, artis yang juga seorang ibu dari tiga orang anak yang menjadi bagian dari Hannah Indonesia. "Hannah Indonesia nggak hanya kasih inspirasi buat anak-anak tapi juga kasih buat mama papanya, setelah aku ikut kegiatannya memang banyak belajar banget," cerita Fanny.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Giveaway Voucher Belanja Rp500 ribu Menanti Anggota WAG Fimelahood
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Join Grup WhatsApp Fimelahood