Sukses

FimelaHood

Dove Hairfall Expert Center Jadi 'Pusat' Ekspresikan Diri Tanpa Khawatir Rontok

Fimela.com, Jakarta Percaya diri merupakan salah satu sumber kekuatan dalam diri seseorang, agar dapat mengaktualisasikan pribadi secara utuh. Percaya diri menjadi penting karena merupakan bagian dari perkembangan konsep diri yang erat kaitannya dengan banyak hal. 

Banyak wanita merasa bahwa rambut rontok membatasi diri mereka dalam berekspresi, bahkan mengurangi kepercayaan diri. Berkaitan dengan hal tersebut, lewat kampanye #DoveKuatDariAkar, mendukung wanita Indonesia mengekspresikan diri tanpa khawatir terhadap rambut rontok.

Dalam kampanye itu, Dove menggelar Dove Hairfall Expert Center pada tanggal 12-21 Mei 2023. Di dalam acara ini, Dove bersama dengan dermatologist mengedukasi masyarakat bahwa lebih dari 80% rambut rontok terjadi karena akar, bukan hanya karena patah. Maka, dibutuhkan solusi yang bisa menguatkan rambut dari akarnya, dan Dove Perawatan Rambut Rontok sebagai solusi rambut rontok di Indonesia. 

Bekerja sama dengan Fimela, Dove Hairfall Expert Center mengadakan berbagai talkshow dan workshop yang mengundang berbagai expert, content creator, juga komunitas untuk mempelajari lebih banyak tentang penyebab & solusi rambut rontok, serta untuk mendukung kepercayaan diri mereka.

Get Your Hair Confidence Back! Talkshow

Dalam kampanye ini, Dove menggelar talkshow Get Your Hair Confidence Back! bersama dr. Abelina D Fitria, AAAM, MM, MARS. Dia mengatakan, masalah rambut rontok banyak terjadi karena akar rambut yang lemah. Ketika intensitas rambut yang rontok meningkat, tentunya dapat menyebabkan turunnya tingkat kepercayaan diri seseorang. 

Maka dari itu, penting untuk mengatasi rambut rontok dengan menggunakan produk yang bisa menguatkan akar rambut.

"Pasti rambut rontok itu udah jadi permasalahan umum dan sebenarnya produk Dove juga kan sudah teruji klinis ya, jadi emang banyak dermatologis yang menyarankan menggunakan produk serangkaian rambut rontok dari Dove ini karena sudah terbukti bisa mengurangi rambut rontok sampai 99%, karena kandungannya memang punya Nutri Serum & Dynazinc yang menguatkan akar rambut," kata dr. Abelina pada Sabtu (13/5). 

Lebih lanjut, Gabriella Dhea Hartanto selaku Brand Manager Dove Indonesia menjelaskan, ada dua kandungan yang terdapat pada rangkaian Dove Perawatan Rambut Rontok (serum shampoo, serum conditioner, dan hair tonic), yaitu Nutri Serum dan Dynazinc. Gabriella yang akrab disapa Dhea juga menjelaskan, hair tonic Dove Perawatan Rambut Rontok efektif mendukung pertumbuhan rambut, sampai terbukti rambut tumbuh 2700 helai lebih banyak dengan penggunaan rutin dalam 4 minggu.

Collaging Your Way to Confidence with Dove

Dove adalah brand yang memiliki tujuan meningkatkan kepercayaan diri perempuan di Indonesia. Tidak jarang, perempuan Indonesia memiliki insecurity dalam dirinya masing-masing. Di Dove Hairfall Expert Center, Dove menghadirkan ahli art psychotherapist, Ardhana Riswarie dalam Art Therapy Collage Making Workshop. Dia menjelaskan bahwa seni dapat menjadi tempat bagi seseorang untuk mengekspresikan rasa insecure dengan aman.

"Kita dengan melukis dapat merasa aman. Melukis juga menggambarkan simbolik dimana hanya kita yang memahami makna sebenarnya, jadi kita sendiri nggak perlu takut buat tiba-tiba di-judge, soalnya hanya kita yang paham makna sebenarnya," ujar Arie, Minggu (14/5). 

Dove menyediakan peralatan seni untuk membuat scrapbook yang berisi luapan emosi yang dirasakan. Para peserta diminta untuk menempelkan potongan-potongan gambar dalam bingkai yang disediakan yang menggambarkan simbol atas emosi yang mereka rasakan. 

Terapi melukis dapat menjadi tempat untuk ‘melarikan diri’ sejenak dari keletihan dan membuat seseorang melupakan sejenak tentang rasa insecure dalam diri. Dalam workshop ini, Dove Indonesia melibatkan peserta dari Fimelahood, dengan harapan bisa melepaskan insecurity dan lalu mengembangkan kepercayaan dirinya.

Explore Your Self-Expression through Hairstyle

Pada Senin (15/5), Dove menghadirkan dua narasumber, yaitu Professional Hair Stylist, Budi Putra dan artis cantik, Amanda Rawles. Mereka hadir untuk mengisi sesi talkshow bertajuk Explore Your Self-Expression through Hairstyle. 

Talkshow ini membahas mengenai tips mengekspresikan diri lewat gaya rambut, demi meningkatkan kepercayaan diri. Budi mengatakan bahwa tren gaya rambut saat ini tidak lagi mengikuti gaya orang lain, tetapi lebih fokus pada karakter pribadi. 

"Zaman sekarang sih sudah banyak orang yang mulai sadar, kalau tampil gaya rambut itu ya yang sesuai personality masing-masing," ujar Budi. 

Namun, sebelum menata rambut, lanjut Budi, ada baiknya setiap wanita mengetahui dulu apakah ada permasalahan rambut yang dihadapi, salah satunya rambut rontok. Menurutnya, jika ada masalah rambut rontok, disarankan untuk melakukan perawatan lebih dulu. 

"Rambut rontok itu sebenarnya bisa banget dirawat secara mandiri dengan produk yang bisa bantu mengatasinya, salah satunya produk Dove Perawatan Rambut Rontok yang memang sudah teruji klinis mengurangi rambut rontok dan menguatkan akar rambut. Jadi, tidak harus khawatir rambut akan menjadi rontok saat styling," ujar Budi. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Dhea juga mengatakan bahwa Dove Perawatan Rambut Rontok bisa mengurangi rontok hingga 99%, dan menguatkan akar rambut lewat kandungannya Nutri Serum & Dynazinc.

"Ada hal yang menarik nih dari Dove, buat teman-teman yang mau menggunakan rangkaian Dove Perawatan Rambut Rontok selama 30 hari dan belum ada perubahan, kamu bisa klaim garansi uang kembali, jadi ga perlu ragu lagi untuk atasi rambut rontok," kata Dhea.

Dalam kesempatan tersebut, aktris cantik, Amanda Rawles juga berbagi pengalamannya seputar hairstyling. Dia mengaku punya selera gaya rambut yang sesuai dengan karakter pribadinya, yaitu simple, minimalis, dan effortless.

"Pokoknya nih, kalau aku paling suka styling baju atau rambut itu lebih ke simple sebenarnya dan nyaman. Kalau sehari-hari, aku lebih suka dijepit dan dicatok masuk, tapi kalau misalnya lagi ada acara sebenarnya lebih suka untuk di curly dan poninya di kebelakangin," ujarnya. 

Baginya, kenyamanan saat berpenampilan menjadi prioritas utama karena dapat mempengaruhi rasa percaya dirinya untuk tampil di depan umum. 

"Rambutku terasa jadi lebih bisa di-managed saat styling ketika rambutnya berada dalam kondisi sehat dan kuat," ucapnya.

Nah, dalam acara Dove kali ini, Amanda juga merasakan sensasi treatment Water Healing Spa & Hot Stone Massage. Selama mengikuti treatment water healing spa, Amanda merasakan manfaat utama yang dirasakan pada rambutnya, salah satunya peningkatan tekstur rambut menjadi lebih lembut. Selain itu, water healing spa dengan rangkaian Dove Perawatan Rambut Rontok yang telah membantu Amanda mengatasi permasalahan rambut rontok dan membuatnya tidak lepek.

Find Your Signature Scent to be Confident Workshop

Dove Indonesia juga menggelar workshop menarik bertajuk "Find Your Signature Scent to be Confident" pada Rabu (17/5), untuk membantu para wanita dalam menemukan aroma parfum yang pas untuk meningkatkan rasa percaya diri. Bersama Mine. Perfumery yang memandu workshop ini, peserta diberikan dua formula yang khusus untuk dicampurkan dengan tiga base fragrance pilihan sesuai preferensi masing-masing peserta. Ketiga base fragrance tersebut adalah Tatami, Floraison, dan Ethereal.

Lewat workshop ini, para peserta dapat mengeksplorasi berbagai aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian masing-masing individu. Anggi Rifa Dwiputri, Brand Representative Mine. Perfumery mengatakan bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat dari aroma wangi parfum yang digunakannya. 

Dengan mengenal karakter diri dan menyesuaikan notes fragrance sesuai preferensi, artinya para peserta bisa lebih percaya diri dalam menjadi dirinya sendiri.

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading