Sukses

Food

Tips Mudah Masak Ikan Pari agar Tak Bau Pesing

Apakah kamu suka sekali dengan berbagai olahan ikan? Jika iya pasti kamu tak akan asing dengan ikan pari atau yang juga sering disebut sebagai ikan pe. Ikan ini punya rasa yang mantap yang bisa diolah jadi berbagai masakan yang sedap.

Ikan pe biasanya dijual dalam keadaan sudah diasap. Sayangnya beberapa orang tak suka dengan baunya yang sangat menyengat. Untuk menghilangkan bau pesing ini ada beberapa trik mudah yang bisa kamu coba. Yuk intip tipsnya berikut ini.

Cara Mengolah Ikan Pari

  1. Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengukusnya dalam dandang selama 10-15 menit. Setelah mengukus kamu bisa mengolahnya jadi berbagai masakan lezat.
  2. Next kamu juga bisa mencoba melumurinya dengan air perasan jeruk nipis. Ini akan menetralisir bau pesing yang menyengat pada ikan pari.Bau menyengat juga bisa dikurangi dengan memasak ikan pe dalam panci presto.
  3. Selain itu kamu juga disarankan untuk menggunakan berbagai bumbu rempah-rempah yang lengkap untuk merendam ikan pari. Selain memberikan rasa yang mantap, bumbu-bumbu ini juga bermanfaat menghilangkan aroma tak sedap pada ikan pari.

Nah Sahabat Fimela, bagaimana? Sangat praktis dan mudah bukan? Dengan begini tak ada alasan lagi untuk ogah-ogahan mengolah ikan yang sangat lezat ini. Selamat mencoba ya.

What's On Fimela
Loading