Sukses

Food

13 Hari Menu Diet Mayo Agar Berat Badan Cepat Turun

Fimela.com, Jakarta Diet mayo adalah program diet yang pertama kali dicetus oleh Mayo Clinic, yang berada di Amerika Serikat. Diet mayo ini sangat sehat dan baik untuk dilakukan selama 13 hari.

Diet mayo memiliki manfaat untuk mengurangi garam di dalam tubuh, menambah asupan serat harian, melatih diri untuk mengonsumsi makanan sehat, dan mengajarkan olahraga secara rutin dan teratur.

 

Dalam mengonsumsi diet mayo, Sahabat Fimela perlu mengonsumsi buah, sayuran, karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dan dark chocolate. Kalau kamu ingin cepat turun berat badan, berikut menu diet mayo yang boleh dikonsumsi selama 13 hari, dilansir dari beberapa sumber:

Menu Diet Mayo Hari 1, Hari 7 dan Hari 13

Menu diet mayo yang pertama ini bisa di konsumsi untuk hari pertama, hari ke tujuh dan hari ke tiga belas. Pada saat sarapan, kamu bisa mengonsumsi 1 buah pisang besar, 1 cangkir sereal, 1 cangkir susu tanpa lemak, dan teh herbal.

Awalnya konsumsi teh herbal terlebih dahulu saat perut kosong, lalu campurkan potongan pisang, sereal dan susu. Bisa juga buah pisang dikonsumsi secara langsung sesuai selera.

Untuk makan siang, konsumsi 2 helai roti gandum, yang diisi dengan 110 gram tuna atau dada ayam tanpa lemak. Tambahkan 1 sdm mayonaise rendah kalori dan ½ sdt bubuk kari. Kamu juga bisa menambahkan cincangan seledri, daun selada, 300 gram baby carrot mentah dan potongan paprika. Konsumsi 1 buah apel berukuran sedang dan minum air putih, sebagai penutup makan siang.

Saat makan malam, kamu bisa mengonsumsi ikan kod dengan lemon, 115 gr buncis kukus, 75 gr irisan buah bit, salad dengan minyak zaitun sebagai dressing, 1 buah jeruk dan minum air lemon. Tambahkan camilan 1 buah pear untuk mengganjal perut.

Menu Diet Mayo Selanjutnya

Menu Diet Mayo Hari Ke-2 dan Ke-8

Sarapan untuk hari ke-2 dan ke-8 ini, bisa dengan mengonsumsi ½ cangkir oatmeal dicampur dengan 1 cangkir susu rendah lemak, tambahkan topping 2 sdm kismis. Siang harinya konsumsi biji-bijian, salad dengan dressing tanpa lemak. Dan di malam hari konsumsi 1 potong pizza, 115 gr cangkir buah campur. Di hari ke-2 dan ke-8 ini, usahakan untuk minum minuman tanpa kalori, dan makan 1 cangkir paprika sebagai camilan.

Menu Diet Mayo Hari Ke-3 dan Ke-9

Menu diet mayo hari ke-3 dan ke-9 adalah hanya mengonsumsi teh atau kopi saat sarapan, boleh tambahkan gula taapi jangan gunakan susu. Saat siang hari konsumsi 2 butir telur rebus, 1 buah tomat, dan 1 ikat bayam yang di kukus atau rebus. Lalu malam harinya konsumsi 57 gram daging sapi bagian tenderloin yang dipanggang, 100 gram buncis kukus, 3 buah baby potato yang dibumbui dengan 1 sdt margarin tanpa lemak, konsumsi salad, dan minum minuman bebas kalori. Kamu bisa mengonsumsi 1 buah untuk camilan.

Menu Diet Mayo Hari ke-4 dan ke-10

Sarapan di hari ke-4 dan ke-10 ini, bisa menggunakan 1 buah wortel besar mentah, parut kasar, yang dibumbui dengan jeruk nipis atau lemon. Siang harinya konsumsi 2,5 ons ayam yang dikukus, dibumbui dengan sedikit mentega tanpa garam. Dan di malam hari konsumsi 1 mangkok buah pepaya yang dibumbui dengan jeruk nipis, dan 1 gelas susu tanpa lemak. Konsumsi 1 buah baby carrot sebagai camilan.

Menu Diet Mayo yang Terakhir

Menu Diet Mayo Hari Ke-5 dan Ke-11

Memasuki hari ke 5 dan ke 11, sarapan yang bisa dikonsumsi adalah 115 gram blueberry dengan ½ cangkir jus jeruk. Siang harinya konsumsi makaroni panggang yang dicampir dengan bayam dan saus kari. Lalu konsumsi bakso bakar, jamur-jamuran dan diberi saos tomat, serta puding. Untuk camilannya bisa mengonsumsi aneka macam sayuran.

Menu Diet Mayo Hari Ke-6 dan Ke-12

Menu diet mayo di hari ke-6 dan ke-12 disaat sarapan adalah 75 gr stroberi dan minum ½ cangkir jus jeruk. Konsumsi ayam katsu, kue kentang, dan buah segar di siang hari. Lalu di malam hari konsumsi telur rebus dengan saus kari dan puding buah segar. Buah atau sayuran bisa dijadikan camilan di hari ini.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Buku Hukum Terbaik yang Cocok untuk Mahasiswa
Artikel Selanjutnya
9 Arti Mimpi Gagal Nikah yang Bikin Panik, Ketahui Maknanya