Sukses

Food

Tengah Viral Susu Oat dengan Tiga Rasa Lezat

Fimela.com, Jakarta Susu oat memiliki 100 persen lebih baik untuk kesehatan jantungmu, hal ini dikarenakan susu oat memiliki kandungan beta glucans yang tinggi. Bahkan, lebih ramah lingkungan karena 90 persen lebih sedikit menggunanakan air dan menggunakan tanah, serta 70 persen mengurangin penggunaan karbon emisi.

Namun, sayangnya susu nabati ini kurang peminat karena biasanya rasanya yang kurang enak seperti plain hingga lebih cair. Alhasil penikmat susu oat hanya orang-orang alergi susu atau vegan saja.

Apalagi masyarakat Asia termasuk Indonesia lebih menyukai susu yang creamy, malty, dan punya rasa seimbang. Berbeda dengan masyarakat Eropa yang lebih suka teksture ringan.

Susu oat yang enak dan creamy kini bisa ditemukan di Oatside, sebuah susu plant-based dari Singapura yang diproduksi di Bandung, Indonesia.

Benedict Lim, founder dan CEO OATSIDE mengatakan jika Oatside brand susu oat pertama yang lahir dari Asia, yang memegang kendali penuh atas seluruh proses produksi, dari bulir oat hingga menjadi susu.

"Banyak yang merasa jika susu oat atau nabati itu rasanya kurang enak dan lebih aneh dibanding susu lainnya. Melihat hal itu, akhirnya Oatside membuat susu oat yang sangat enak dan bisa dikonsumsi oleh siapa pun. Rasa familiar inilah yang membuat konsumsi susu plant-based tidaklah terasa asing," ujar Benedict saat ditemui di acara milk testing di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ben --sapaannya juga mengatakan susu oat ini akan lebih enak jika dicampurkan dengan kopi, milkshake, hingga pudding. Tidak cuma enak, susu oat ini juga menggunakan oat dari Australia yang diproses bebas perasa buatan, pengawet, dan pewarna buatan.

Susu ramah lingkungan ini juga, sehat untuk jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, serta memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah.

"Merupakan sebuah tantangan besar untuk mengembangkan produk yang tepat dengan proses manufaktur yang standar. Oleh sebabnya, kami mengambil pendekatan yang lebih panjang dengan membangun lini produksisendiri yang dapat memungkinkan kami untuk membuat modifikasi khusus dan kontrol penuh dari proses ekstraksi oats,” terang Ben.

Bagaimana susu oat ini menjadi terasa lebih enak?

Ben mengatakan semua bahan baku susu oat ini diproduksi di Bandung, Indonesia. Oatside menghilangkan semua hal yang tidak baik, denganberfokus pada bahan baku berkualitas terbaik yang dapat diperoleh.

Susu oat ini hanya menggunakan air dengan kualitas terbaik karena air adalah bagian krusial dari proses produksi Oatside, oleh karena itu, Oatside memiliki akses langsung ke sumber mata air alami pegunungan.

Dan memilih bahan-bahan yang bersertifikat Rainforest-Alliance. Susu Oat ini juga sudah memiliki sertfikat BPOM dan Halal MUI.

Tidak cuma rasanya, Oatside ini juga ramah lingkungan terlihat dari packingnya yang plant dan menggunakan kemasan papan kertas yang dapat didaur ulang (berasal dari bahan bersertifikat Forest Stewardship Council).

Tiga Varian Rasa Susu Oat Ter-enak

Pertama ada Oatside Barista Blend dengan kemasan warna putih. Susu oat ini creamy, tidak seperti susu oat yang plain. Oatside ini bila dicicipi terasa lebih manis dan masih bisa merasakan rasa oatnya. Tenang, rasa manis ini bukan dari gula melainkan oat yang diproses dengan baik.

Varian ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan kopi atau teh. Rasa susunya pun tidak mendominasi, namun cukup balance dengan kopi atau teh favoritmu.

Varian kedua ada, Oatside Chocolate dengan kemasan cokelat sesuai dengan rasanya. Rasa cokelat ini begitu terasa, bahkan hampir rasa susu oat tidak terasa. Hal ini dikarenakan cokelat yang digunakan benar-benar dari biji kakao 100 persen dicampuran Indonesia-Africa yang bersertifikat Rainforest Alliance.

Rasa ini cocok untuk orang dewasa hingga anak-anak karena tidak mengandung perasa buatan, dan memiliki gula yang lebih sedikit dibandingkan mayoritas susu coklat lainnya.

Terakhir ada, Oatside rasa Chocolate Hazelnut dengan kemasan yang cukup elegan yaitu hitam. Semua orang pasti menyukai rasa ini karena sangat enak bila minum.

Mengapa bisa enak? Karena memiliki kandungan dark-roasted hazelnut yang tinggi. Kekentalan adalah kunci, rasa ini tidak mengandung perasa buatan, sebagai gantinya mengandalkan rasa dari hazelnut berkualitas tinggi dengan dosis pemakaian yang lebih banyak, 100% bersertifikatRainforest-Alliance dan berasal dari Turki.

#women for women

What's On Fimela
Loading