Sukses

Lifestyle

Oat Milk, Alternatif dari Susu Kedelai dan Almond

 

Fimela.com, Jakarta Bagi yang menjalani vegan atau gaya hidup vegetarian, susu yang diolah dari susu segar sapi atau pun kambing tidak bisa dikonsumsi. Sebagai penggantinya, susu kedelai dan almond menjadi pelengkap kebutuhan nutrisi mereka. 

Namun, ternyata kini keduanya sudah lagi menjadi tren. Oat milk atau susu oat belakangan ini sangat populer. Susu yang terbuat dari oat ini bebas laktosa, lebih lembut, sedikit manis secara alami tanpa gula, dan juga teksturnya sangat creamy. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, oat milk merupakan susu vegan yang terbuat dari oat. Cara pembuatannya tak perlu dimasak. Kamu hanya tinggal blend oat dengan air putih. 

Setelah halus, kamu bisa menyaringnya agar oat milk bebas dari ampas dan bertekstur lembut. Selain itu, kandungan lemak di dalamnya tergolong rendah, yaitu hanya 2,5 gram per 1 cup. 

Tak kalah dari susu sapi, oat milk juga mengandug 35 persen dari jumlah kalsium yang direkomendasikan. Selain itu, susu ini juga sangat sehat karena mengandung plant-based oil yang aman untuk jantung. Jadi, masih ingi kembali ke susu nabati lainnya?

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Infeksi COVID-19 Varian Omicron dengan Konsumsi Susu, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Perempuan Wajib Minum Susu Sejak Belia, Ini Alasannya