Sukses

Food

Akhir Pekan Jajal Berbagai Kopi Kekinian Khas Nusantara di Bekasi Coffee Week 2022

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara Sahabat FIMELA yang doyan minum kopi? Kabar baik, Bekasi Coffee Week kembali hadir di Summarecon Mall Bekasi.

Digelar di The Oval dan The Downtown Walk mulai tanggal 3 sampai dengan 6 Maret 2022 besok, gelaran Bekasi Coffee Week ini tidak hanya tempat yang tepat untuk menjajal berbagai kopi kekinian yang khas nusantara, tapi juga menghadirkan rangkaian edukasi. Ada Workshop Area persembahan PT. Kopi Asli Indonesia part of Anomali Coffee Group, Pasar KOOPI, Green House by Classic Beans, dan pemanfaatan ampas kopi menjadi karya seni lukis di Indonesia Kopi Arts.

Di Bekasi Coffee Week 2022 ini ada 18 booth dari pedagang UMKM kopi yang menghadirkan berbagai ciri khas kopi. Di area The Oval, kamu bisa mengikuti workshop dari Indonesia Coffee Academy untuk belajar membuat latte art, menyeduh kopi menggunakan alat manual brew, seperti French press, V60, dan Aeropress, tes mencium aroma kopi, dan mengobservasi rasa kopi.

Di area inilah, 18 booth dari UMKM kopi akan menyambutmu, seperti dari Pavoni Speciality Coffee, Temu Kamu Coffee, Menanti Kopi, Padusi Coffee, dan Tetirah Supplies. Di sini jugalah kamu bisa menemukan berbagai jenis kopi lokal, seperti Aceh Gayo, Toraja, Kintamani, dan Wamena.

 

Bekasi Coffee Week 2022

Kamu juga bisa melihat kompetisi antar barista yang diadakan Latte Art Throwdown dan Manual Brewing Battle dengan total hadiah mencapai Rp15.000.000. Berbelanja minimal Rp50.000 di Bekasi Coffee Week, kamu akan mendapatkan voucher GoPay Rp50.000 untuk digunakan di Bekasi Food City dan The Food Temptation.

Sedangkan di area Green House by Classic Beans, kamu bisa melihat proses pengolahan kopi yang dilakukan para petani, mulai dari penanaman bibit, pemetikan buah ceri kopi, pengupasan kulit buah kopi menggunakan alat, dan proses pasca panen, roasting process, proses penggilingan biji kopi, hingga kopi siap seduh. Di antara UMKM kopi yang hadir, ada Indonesia Kopi Arts yang membuat seni lukis dari ampas kopi.

Sedangkan di area The Downtown Walk, Pasar KOOPI akan menyajikan berbagai pilihan biji kopi asli dari Indonesia dan beragam olahan kopi yang bisa dijadikan hand sanitizer dan sabun mandi. Hari ini, kamu juga berkesempatan belajar tentang kopi langsung dari para tokoh inspiratif, seperti dalam sesi Coffee Talk bersama Ayi Sutedja, Stand Up Comedy by Stand Up Comedy Indo Bekasi, dan Acoustic Performance.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading