Sukses

Food

10 Kue Kering Tahan Lama yang Cocok Dijadikan Ide Jualan

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan. Selamat menyambut datangnya bulan Ramadan Sahabat Fimela. Mengenai puasa bulan Ramadan kali ini, ada beberapa orang yang memulai puasa di hari Sabtu, 2 April 2022 dan ada pula yang puasa di hari Minggu, 3 April 2022. Baik di hari Sabtu atau Minggu, keduanya merujuk pada keputusan yang benar dan baik. 

Dengan datangnya bulan Ramadan, itu artinya ada banyak hal menarik dan mengesankan di bulan Ramadan. Salah satu hal yang menarik adalah pembuatan kue kering lebaran sebagai sajian di Hari Raya. Meski Hari Raya masih lama, beberapa produsen kue kering sudah mulai memproduksi kue kering buatan mereka untuk dijual. Kamu pun sebenarnya bisa membuat kue kering dan ikut menjualnya sebagai usaha sampingan. 

Ada beberapa jenis kue kering yang tahan lama sehingga cocok dijadikan ide jualan dan mulai dibuat dari sekarang. Apa saja kue kering tersebut? Berikut beberapa kue kering tersebut.

Akar Kelapa

Kue kering yang pertama ada akar kelapa. Kue yang terbuat dari beras ketan ini bisa tahan selama berbulan-bulan karena teksturnya yang kering. Kue akar kelapa menjadi salah satu kue kering lebaran yang disukai banyak kalangan.

Kue Gabus Keju

Kue kering yang tahan lama dan cocok dijadikan ide jualan adalah kue gabus keju. Kue dengan cita rasa gurih dan tekstur renyah ini menjadi salah satu kue paling favorit di Hari Raya.

Kue Biji Ketapang

Kue kering yang tahan lama dan cocok dijadikan ide jualan berikutnya ada kue biji ketapang. Rasanya yang gurih menjadikannya sebagai kue idola.

Kuping Gajah

Kue kuping gajah juga merupakan kue kering yang tahan lama. Teksturnya yang renyah dengan rasa yang manis khas membuat kuping gajah sebagai kue idola banyak orang.

Keciput

Keciput juga cocok dijadikan ide jualan. Keciput bisa tahan selama berbulan-bulan asal disimpan di tempat yang kering dana tertutup atau kedap udara. Kue keciput bisa dibuat sendiri di rumah Sahabat Fimela.

Lidah Kucing

Kue ini termasuk kue kering yang paling dicari saat Hari Raya atau hari besar lainnya. Lidah kucing yang renyah bisa tahan hingga enam bulan dengan cara penyimpanan yang tepat.

Kue Semprit

Kue ini juga tahan lama dan cocok dijadikan ide jualan. Kue semprit yang dibuat sekarang akan memiliki kualitas yang tetap bagus saat kita menyajikannya sebagai suguhan di Hari Raya nanti. 

Kacang Telur

Kacang telur juga merupakan kue kering yang bisa tahan lama. Simpan kacang telur di toples yang kering dan tutup rapat-rapat. Kue ini bisa tahan lebih dari sebulan dengan cara penyimpanan yang tepat.

Kacang Bawang

Kacang bawang juga bisa tahan lama. Sehingga cocok dijadikan ide jualan. Asal sebelum disimpan kondisinya sudah dingin dan minyak yang tersisa sudah kering, sajian ini bisa tahan lebih lama.

Enting-Enting

Enting-enting atau gula kacang juga tahan lama dengan cara penyimpanan yang benar. Jadikan enting-enting sebagai kue ikonik lebaran di rumah. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai ide jualan karena cara membuatnya yang sangat mudah. 

Itulah beberapa kue kering yang bisa tahan lama dan cocok dijadikan ide jualan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading